DairiNews

Bupati Dairi Bahas Kerjasama Berbagai Sektor dengan Konjen Singapura

SHARE
49 views

Terkamnews.com-Dairi||Dalam pertemuan dengan Konsul Jenderal (Konjen) Singapura, Dr Edmund Chia di Medan, Rabu (27/3/2024). Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu membahas sejumlah kerjasama di berbagai bidang sektor penting.

Sektor penting yang dibahas adalah potensi yang ada di Kabupaten Dairi, salah satunya pengembangan sektor pertanian yang sedang gencar dilakukan.

“Saat ini di Kecamatan Parbuluan sedang dikembangkan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT),” kata Eddy Berutu saat menyampaikan paparan kepada Konjen Singapura.

Tak hanya sektor pertanian, Eddy Berutu juga bercerita soal sektor pariwisata Tao Silalahi yang cocok dikembangkan.

“Singapura pun boleh melakukan investasi di Tao Silalahi,” ujar Eddy Berutu.

Ada 5 sektor yang dibahas dalam pertemuan itu, yakni pertanian, pertukaran pelajar, perdagangan, dan pengembangan sektor pariwisata.

“Kita masih menjajaki kerjasama berbagai sektor ini,” ucap Eddy Berutu

Paparan yang disampikan Eddy Berutu pun mendapat respon positif dari Konjen Singapura Edmund Chia

Menurut Eddy Berutu dari Penjelasan Edmund Chia, bahwa Singapura ternyata membutuhkan SDM terampil bekerja di bidang kesehatan.

Untuk itu Sebab kata Eddy Berutu Pemerintah Kabupaten Dairi menjajaki kemungkinan tenaga terampil dari Dairi untuk berlajar sambil bekerja di Singapura.

“Soal investasi, Konjen Singapura akan mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Dairi. Tentu kita berharap pertemuan ini membuahkan hasil,” ungkap Eddy Berutu.

Diakhir pertemuan itu, Eddy Berutu mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Konsul Singapura Edmund Chia.

“Terima kasih banyak atas sambutan hangat dari Konsul Singapura. Apa yang menjadi diskusi dan penjajakan kerjasama ini akan ditindaklanjut,” sebutnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Vincent Lorentius (Staf Konjen Singapura), Kabag Pemerintahan Pemkab Dairi Juliawan Rajagukguk, Perry Iskandar bendahara APINDO Sumut.(Manap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *