NewsPendidikan

MEMPERINGATI HARI GURU, SD PAB 22 PATUMBAK I MENGADAKAN PERLOMBAAN

SHARE
660 views

Terkamnews.com-PATUMBAK || Sekolah PAB 22 Patumbak I memperingati hari guru disekolah dengan mengadakan berbagai perlombaan untuk siswa-siswinya. Perlombaan dilaksanakan selama dua hari dimulai tanggal 24 Nopember dan terakhir tanggal 25 Nopember 2021 Pas di Hari Guru di Jln Pertahanan Ujung Patumbak I Deli Serdang.

Adapun kegiatan perlombaan yang dilaksanakan yakni mewarnai kaligrafi tulisan Allah, Muhammad dan Masjid untuk kelas I, II, dan III, penampilan tari, nyanyi, serta, pidato . Guru hebat untuk kelas I sampai kelas VI,  Nasi tumpeng untuk kelas IV, V dan VI.

Adapun tujuan  mengadakan lomba mewarnai dgn kaligrafi bertuliskan Allah Muhammad dan mesjid yakni untuk menanamkan rasa keimanan dalam diri siswa dgn lebih mengenal dan mencintai sang Khalik dan nabi nya juga tempat ibadahnya. Lomba nasi goreng bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekompakan kerja sama dan kreatifitas guru dengan siswa, rangking 1 bertujuan untuk mengukur sampai dimana prestasi siswa kita, Ujar Kepala Sekolah Nurul Hikmawati, SPd.

Para siswa-siswi sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti perlombaan di hari guru walaupun dakam situasi kondisi tahun ini masih pandemi, akan tetapi semua kegiatan menaati prokes (protokol kesehatan), ujar  Nurul.

25 Nopember Upacara Hari Guru

Di Hari Guru, Sekolah melaksanakan Upacara Bendera dihadiri para guru dan anak didik dengan pembina upacara Kepala Sekolah SD Swasta PAB 22 Nurul Hikmawati, SPd.

Para siswa-siswi memberikan setangkai bunga kepada guru-guru, tanda ucapan terimakasih atas didikan dan ilmu yang sudah diberikan selama ini, dan guru juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga guru-guru selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam mendidik anak-anak.

Setelah upacara Hari Guru, dilanjutkan lagi kegiatan perlombaan, ada penampilan kreasi anak di mulai kelas I sampai kelas VI penampilan tari, nyanyi, serta, pidato .
Guru hebat , berbagi menginspirasi dan berprestasi kreativitas dan dedikasi guru menuju Indonesia. tujuan Guru yaitu menanamkan benih Ilmu pengetahuan kepada anak hingga akhirnya benih itu telah tumbuh dan membimbing menemukan masa depan serta berakhlakul karimah  ujar Arib Nurmansyah kepada Terkamnews.

Diakhir acara Panitia langsung mengumumkan hasil dari perlombaan selama 2 hari. Para Siswa-siswi yang memenangkan perlombaan mendapatkan hadiah berupa piala dan bingkisan. Semoga siswanya kedepan semakin giat dan semangat dalam menuntut ilmu demi masa depan yang baik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *