NewsPendidikan

SMAN 1 DOLOK SANGGUL MEMPERINGATI HARI GURU DENGAN HIKMAT DAN MENTAATI PROKES

SHARE
260 views

Terkamnews.com-HUMBAHAS || Memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021, di SMAN-1 Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara berjalan hikmat, Lancar dengan menaati protokol kesehatan.

Upacara dihadiri para guru dan siswa. Para peserta upacara tampak memakai pakaian Korpri, begitu para siswa memakai pakaian seragam sekolah terkecuali para pengibar bendera.

Kepala SMAN 1 Dolok Sanggul Ricardo Silalahi SPd selaku pembina upacara membacakan pidato Mendikbud Ristek dengan mengusung tema, Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan.

Nadiem Anwar Makarim mengaspirasi guru di Indonesia yang tidak mengenal putus asa dalam mendidik, Guru se Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis.

Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin pemimpin sekolah yang berpihak pada murid bukan kepada birokrasi dan juga menginginkan kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah keseragaman.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Erbin Sitorus SPd menyampaikan, kegiatan HGN di SMAN-1 Dolok Sanggul tetap melaksanakan peraturan protokol kesehatan dan kegiatan yang dilaksanakan hanya acara – acara kemeriahan saja, tidak bersentuhan satu dengan lainnya supaya tidak menyebarkan penularan covid-19.

Untuk nasib guru sejauh ini pemerintah Propinsi Sumatera Utara telah banyak memberikan perhatian, terutama tentang sertifikasi guru, bagi yang sudah sertifikasi dan bagi guru yang belum sertifikasi, sudah ada pemberian tunjangan non sertifikasi.

Begitu para siswa yang sekaligus anggota paskibra , Ardikko Manalu Kelas XII  menyampaikan ucapan selamat Hari Guru yang ada di Indonesia terkhusus buat para guru yang ada di SMA Negeri-1 Dolok Sanggul, sebagai pelajar mereka merasa bangga melihat guru gurunya yang begitu semangat mengajar dan membimbing para muridnya dalam situasi Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan Drs Jonny Gultom juga menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional tahun 2021, Bangkitlah Guruku, Maju Negeriku, Baktimu mencerdaskan negeriku takkan terlupakan. Semangat ini bisa dapat kita kembangkan kedepan, dan tetap semangat dan bersatu untuk mencerdaskan anak bangsa di Negeri Indonesia khususnya anak bangsa di Humbahas. (Red/d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *