Mandailing NatalNews

Tadarusan Ba’da Dzuhur Selama Ramadhan 1445 Hijriah Gelar di Pemkab Manadiling Natal

SHARE
65 views

Terkamnews.com ,|| -Madina- Sumut Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara melaksanakan Program Tadarusan di Ba’da dzuhur selama Bulan Ramadhan 1445 hijriah Kamis, 14/03/2024.

Menurut Kabag Kesra Madina Bahruddin Juliadi, S.Sos, Tadarus yang digelar di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan dilaksanakan sesuai surat Bupati Madina HM. Ja’far Sukhairi Nasution.

Yaitu dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, selama bulan suci Ramadhan (sesuai jam kerja) Pemkab Madina melaksanakan Program Dzuhur Berjamaah, Kultum dan Tadarusan, ungkap Bahruddin, saat ditemui di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan,

Berdasarkan isi surat, Jadwal tadarusan dimulai usai kegiatan Kultum. Seperti hari ini Penceramahnya Ustadz H. Muhammad Ridwan Nasution. Terlihat, Bupati Madina beserta jajarannya hadir bersama jamaah Khidmat mendengarkan Kultum tersebut.

Untuk Tadarusan diisi secara bergantian oleh Pegawai ASN, seperti Sekdakab Madina Alamulhaq Daulay, Direktur RSUD Panyabungan dr. M. Rusli Pulungan, Sekwan Afrizal Nasution dan yang lainnya.

Dalam ceramah Ramadhan hari kedua ini, ustadz H. M. Ridwan Nasution mengingatkan jemaah yang hadir agar menjaga diri dari lima macam yang menghilangkan pahala Puasa.

Pertama Berbohong baik dengan lisan maupun tulisan, Kedua Menggibah atau Gosip, Ketiga Adu domba atau Provokasi, Keempat Pandangan ke lawan jenis yang bukan muhrim atau pandangan ke muhrim dengan sahwat, Kelima Bersumpah Palsu, ujar dalam ceramahnya.

Beliau juga mengajak umat untuk khusyu’ beribadah di bulan Ramadhan.

Biar lebih indah lebih baik puasanya, teruslah laksanakan ibadah yang sunah lainnya,dan semoga kita tetap kuat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dan diterima Allah SWT,amal ibadah kita , AYA. pungkasnya.

(H. Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *