News

LSM TERKAMS Datangi Kantor Kejati Sumut Pertanyakan dua Kelanjutan Laporan Kasus Yang ditangani Kejati Sumut

SHARE
685 views

Terkamnews.com-Medan||Lembaga Swadaya Masyarakat Terima Keluhan Dan Aspirasi Masyarakat (LSM TERKAMS) Mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (kejati) Sumatera Utara pada Jum’at (15/03/2023).

Wakil Sekretaris Umum LSM TERKAMS Rinaldi, S.Kom., bersama Kadiv Humas Anwar Sudrajat Mengatakan Kedatangan LSM TERKAMS Ke Kantor Kejati Sumut untuk mempertanyakan terkait Perkembagan Kedua Laporan Kasus yang ditangani Kejati Sumut.

Kedua Laporan tersebut terkait Dugaan Pelangaran Tindak Pidana Perkebunan di Desa Gunung Manaon I Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas utara dan Kasus Kedua terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa (DD) Desa Percut Tahun 2021, 2022,2023 . ” Sebut Rinaldi.

“Saya bersama Anwar Sudrajat Kadiv Humas DPP LSM TERKAMS telah bertemu Dengan Ibuk Dewi Selaku Jaksa Fungsional Kejati Sumut .

Dari Hasil Pertemuan Kita Mendapatkan Penjelasan bahwasannya Kedua Laporan sedang dalam Proses .

Laporan Pertama Dugaan Pelangaran Tindak Pidana Perkebunan di Desa Gunung Manaon I Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas utara Disampaikan dalam Proses Pulbaket.

Sementara Laporan Kedua terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa (DD) di Desa Percut Tahun 2021,2022,2023 yang sedang dalam proses pemberkasan untuk selanjutnya dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri (kejari) Deli Serdang .

Dalam Kesempatan Pertemuan di Kantor Kejati Sumut Rinaldi Juga Mengungkapkan keluhan dan rasa ke kecewaan terkait proses
penanganan laporan dugaan pelangaran Tindak Pidana Perkebunan di Desa Gunung Manaon I Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas utara.

Laporan kami kirimkan ke Kejaksaan Agung Republik Indonesia sejak 17 Oktober 2022 , Setelah Laporan berusia 1 (satu) tahun .
Kemudian Kejaksaan Agung Republik Indonesia melimpahkan Laporan ke Kejati Sumut Pada 05 Oktober 2023.

Dari Kejati Sumut Kemudian Meneruskan Laporan Ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas utara. Hingga Kemudian Kejari Padang Lawas utara Kembali Meneruskan Laporan Ke Kejati Sumut Pada 29 Januari 2024.

Ia berharap kepada Kejati Sumut untuk dapat segera menyelesaikan Laporan terkhusus untuk perkara PT. Hexa Setia Sawita yang telah berumur sekitar 17 bulan jangan asik diteruskan saja laporan kami. ” Tutupnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *