News

Jum’at Barokah, Polsek Teluk Mengkudu Membantu Warga Kurang Mampu

SHARE
51 views

Terkamnews.com||Sergai – Polsek Teluk Mengkudu melalui Kanit Binmas, Aiptu F.Sinaga dan Bhabinkamtibmas, Aipda Hendra Wiryanto dan Bripka Roman Harahap, bersinergi dengan Kadus I, II, dan III Desa Sentang, memberikan bantuan sembako kewarga Dusun III, Dusun II, Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, Jum’at (26/1), pukul 11.00 WIB,

Kapolsek Teluk Bengkulu AKP Sugiono melalui Ps,Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk SE MM menjelaskan, dalam kegiatan Bansos Jum’at Barokah, Polsek Teluk Mengkudu Polres Sergai memberikan bantuan yang terdiri dari 1 karung beras 5 kg, 1 kg minyak makan, 1 kg gula, dan 1 kotak bubuk teh kepada masing-masing rumah penerima.

IPTU Edward menuturkan, para perwakilan dari Polsek Teluk Mengkudu tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga hadir untuk memberikan dukungan moral kepada warga untuk hidup lebih baik

Menurut Iptu Edward, kegiatan ini menjadi momen bersatu dalam upaya membangun solidaritas di masyarakat, menunjukkan bahwa kepolisian hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kehadiran Kadus I, II, dan III Desa Sentang, yaitu Syahbudin, Safrizul, dan Misran, menambahkan dimensi kebersamaan dalam kegiatan tersebut.

“Ini adalah contoh nyata kolaborasi antara aparat kepolisian dan tokoh masyarakat dalam mendukung kesejahteraan warga. Kegiatan semacam ini memperkuat jaringan komunitas, membangun kepercayaan, dan merajut kebersamaan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” imbuhnya.

Selanjutnya, penting untuk mencatat bahwa kegiatan ini bukan hanya memberikan bantuan sesaat, tetapi juga menciptakan ikatan emosional antara Polsek dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menjadi awal dari program-program berkelanjutan yang fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teluk Mengkudu.

“Dalam pandangan yang lebih luas, inisiatif semacam ini mencerminkan komitmen Polsek Teluk Mengkudu untuk menjadi agen perubahan positif di tengah-tengah masyarakatnya,” tukasnya.

(Tim/Samsidar)

(Humas Polres Sergai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *