Medan

Dr. Sunarto, SPsi, MPsi Dilantik Menjadi Ketua DPW PMN Sumut

SHARE
83 views

Terkamnews.com-MEDAN || Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Media Massa Nasional (PMN) Sumatera Utara, dilantik untuk Periode 2024 – 2028 yang berlangsung pada hari Jumat, (26/1/2024) di Hotel Emerald berjalan sukses dan dihadiri Forkopimda Sumut.

Dan dengan semangat yang berkobar, acara ini menjadi bukti nyata bahwa persatuan media massa nasional di Sumatera Utara semakin kuat dan kompak. Hal ini ditandai dengan pengukuhan Dr Sunarto M. Psi sebagai Ketua PMN Sumatera Utara, yang didukung oleh Pairin S.Sos sebagai Sekretaris dan Yudhi Siregar SH MH sebagai Bendahara.

Dalam kesempatan yang berharga ini, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mewakili Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung SIE turut hadir dan memberikan sambutan mengenai pengukuhan ini. Beliau menyampaikan ucapan selamat serta pesan dari Kapolda untuk seluruh pengurus PMN Sumut dan para hadirin yang hadir.

“Sekali lagi, saya ucapkan Selamat,” tutup Hadi dalam sambutannya, disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Sementara itu, Dr Sunarto M.Psi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu dan peserta yang berpartisipasi dalam acara ini. Tak hanya itu, Sunarto juga mengapresiasi panitia yang telah berjibaku untuk menyukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah memenuhi kegiatan ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dan mengorbankan waktu demi kesuksesan acara ini,” ucap Sunarto disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Sunarto juga menjelaskan bahwa PMN Sumatera Utara akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan integritas jurnalistik. Kepercayaan masyarakat terhadap media massa nasional juga harus dijaga dengan cara memberikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang.

“Kami berharap PMN Sumatera Utara dapat menjadi wadah bagi semua anggota untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan dalam bidang jurnalistik. Kami juga akan terus mempromosikan nilai-nilai integritas dan etika profesi kepada seluruh anggota,” jelas Sunarto.

Pairin S.Sos yang ditunjuk sebagai Sekretaris PMN Sumatera Utara juga menambahkan bahwa persatuan media massa nasional di Sumatera Utara harus menjadi contoh yang baik dalam melaksanakan tugasnya. Seluruh anggota harus menjadi pelopor dalam menciptakan pemberitaan yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membangun persatuan media massa nasional yang kuat dan terpercaya. Kita harus terus memperkuat hubungan antar anggota dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas kita sebagai media,” ujar Pairin.

Sementara, Kadis Kominfo Sumut, Illyas Sitorus menjelaskan bahwa guna menghadapi era digitalisasi ini, kita harus terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Namun, tetap menjaga kualitas dan kepercayaan publik adalah hal yang paling penting bagi media massa nasional.

Illyas juga menambahkan bahwa PMN Sumatera Utara harus dapat bekerja sama dengan pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan semua pihak untuk meningkatkan pemberitaan yang berimbang dan berkualitas.

“Saya berharap, kemitraan dan kerja sama yang baik dapat terwujud antara Persatuan Media Massa Nasional dengan Pemerintahan Sumatera Utara Sumatera,” kata Yudhi.

Pada acara pengukuhan PMN Sumut tersebut adalah merupakan momentum penting untuk terus bergerak maju dan bersinergi dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semangat persatuan dan semangat menjaga integritas profesi harus terus ditanamkan untuk mencapai tujuan bersama yang lebih baik. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *