News

Kapolres Sergai Menghadiri Rapat Kerja Nasional Rekarnas HPI Ke XIX Tahun 2023

SHARE
68 views

Terkamnews.com||Sergai – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut AKBP Oxy Yudha Pratesta S.I.K menghadiri Rapat Kerja Nasional Himpunan Pramuwisata Indonesia (Rakernas HPI) ke XIX 2023 di wisata pantai cermin Woong Rame Dusun III Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin objek, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), selasa (03/10/2023) sekira pukul 09.00 wib.

Dalam Rekernas HPI kali ini mengusung tema : Pariwisata Terampil dan Produktif Bersatu Maju Tumbuh Berkelanjutan.

Acara ini sebelumnya diawali dengan tari persembahan, kata sambutan dari panitia, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Doa.

Dalam sambutannya, Ketua DPD HPI Sumut Kus Hendro dihadapan para tamu undangan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu yang dapat menghadiri acara ini dan mengucapkan terimakasih karena telah dipercaya menjadi panitia acara HPI ini.

“Kami sebagai DPD Sumut berkemsempatan untuk mendapat kepercayaan sebagai panitia dalam kegiatan HPI ini yang ada di Kab.Sergai mempunyai potensi yang besar dalam pariwisata, dan kedepannya juga akan di adakan Pra Pon di Kab.Sergai ini” Ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, perwakilan yang hadir dalam acara ini di ikuti oleh HPI seluruh Indonesia.

“Adapun perwakilan bapak dan ibu dari HPI ini yang hadir dari seluruh indonesia. Kami dari Panitia sekali lagi mengucapkan terimah kasih atas kehadirannya di acara ini” Paparnya mengakhiri.

Usai ketua DPD Sumut menyampaikan sambutannya, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari yang mewakili Kadis Porporabud Prov Sumut Ibu Indah Br.Sinaga.

Dalam sambutannya Indah Br Sinaga menjelaskan Pramuwisata ini merupakan sebagai pilar dan destinasi dalam mengembangan pariwisata.

“Kita harapkan Rakernas XIX ini sebagai bentuk tali silahturahmi antar sesama HPI seluruh indonesia, sekali lagi selamat telah terlaksananya kegiatan Rakernas HPI ini” Tuturnya.

Senada dengan ketua DPD HPI sumut, Ketua HPI Pusat Iman Widodo pada kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Serdang Bedagai dan rombongan HPI seluruh Nusantara.

Dijelaskanya acara ini, sebagai bentuk untuk membahas tentang perkembangan sektor Pariwisata dan sebagai bentuk mempererat tali silahtuhrahmi antar sesama HPI di Indonesia.

“HPI “Jaya”.. HPI “Jaya”, selamat datang kepada bapak Bupati Kab.Sergai dan rombongan BPD HPI seluruh nusatara yang telah hadir dalam kegiatan Rakernas ini” Ungkapnya mengawali sambutannya.

“Dalam Rakernas ke XIX tahun 2023 ini kita harapkan berjalan dengan lancar. Nantinya juga akan kita bahas untuk tahun – tahun kedepannya demi kemajuan pariwisata di masing masing kabupaten. Sekali lagi terimah kasih kepada bapak dan ibu yang telah hadir dalam kegiatan ini dan bagi para DPD HPI tetap semangat dalam memajukan pariwisata” Harapnya mengakhiri.

Sementara itu, H Darma Wijaya Bupati Serdang Bedagai (Sergai) dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum HPI Pusat dan para DPD HPI seluruh Indonesia dan Forkopimda.

“Sebagai bentuk memajukan pariwisata, Hari ini Kab.Sergai sebagai Panitia Rakernas HPI di Seluruh indonesia. Pariwisata bisa maju dalam beberapa hal yaitu Alam, SDM, dan lokasi objek wisatanya” Imbuhnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, Sergai mempunyai beberapa lokasi wisata. “Kab.Sergai ini mempunyai beberapa lokasi wisata pesisir pantai dan lokasi arum jeram. Diharapkan nantinya bila ada kekurangan di sini harap di diskusikan, jangan di bicarakan kemana mana, untuk calo akan kita tertibkan juga” Tambahnya.

“Melalui kegiatan Rakernas HPI ke XIX ini kita harapkan nantinya lebih mempererat silahtuhrami, sehingga akan lebih terbangunya pengembangan pariwisata di Kab.Sergai” Tandasnya mengakhiri.

Tampak acara ini dirangkai dengan penyerahan Plakat Cinderamata oleh Ketum HPI Pusat kepada Bupati Kab.Sergai kemudian foto bersama dan pemutaran video penyampaian Bapak Mentri Pariwisata H.S.Sandiago Uno tertang Pariwisata.

Kegiatan Rakernas XIX HPI (Himpunan Pariwisata Indonesia) ini diikuti oleh para delegasi Ketua DPD HPI seluruh indonesia.

Selain itu juga tampak hadir dalam acara ini, Bupati Kab.Sergai H.Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K, Anggota DPRD Kab.Sergai Meryanto, Ketum HPI Pusat bapak Imam Widodo, Mewakili Kajari Sei Rampah Bapak Hafis, Asst.Perekonomian dan Pembangungan Kab.Sergai Fitriadi, S.Sos, MSi, Kadis Porparabud Kab.Sergai H.Akmal l, AP, MSi dan para Kasi dan Kabid. Mewakili Dandim 0204/DS. KAPT.Arh.J.Girsang, Camat Pantai Cermin Fajar Kurniawan, SIP, Kapolsek Pantai Cermin AKP.M.Tambunan, SH, Mewakili Kadis Porporabud Prov.Sumut Ibu Indah Br.Sinaga, Ketua HPI Sumut Kus Hendro, Para Ketua DPD HPI Seluruh Indonesia, Para Kades Se Kec.Pantai Cermin, Peserta Rakernas HPI Ke XIX dan undangan sebanyak 50 orang.

Sedangkan petugas pengamanan (PAM) dari Polres Sergai yang diwakilkan oleh Waka Polsek Pantai Cermin IPTU.C.E.Panjaitan, Kanit Reskrim Polsek Pantai Cermin IPTU.A.M.Purba, SHi, MH, Kanit Binmas Polsek Pantai Cermin IPDA.A.Siregar, Kanit Sabhara Polsek Pantai Cermin IPDA.Dedi S, AIPTU.Togi S, Kanit IK Polsek Pantai Cermin AIPTU. Hendra Purmana, Kanit Propam AIPDA.Ira Wijaya, AIPDA.S Barus, AIPDA.Andi S.Tanjung.

(Tim/Samsidar)
(Humas Polres sergai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *