News

Kapolri Pantau Polsek Medan Tuntungan Adakan Sambungan Vaksinasi Rayon 3 Secara Zoom Meeting

SHARE
210 views

Terkamnews.com// Polsek Medan Tuntungan mengadakan sambungan Vaksinasi Rayon 3 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan di pantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui zoom meeting, dan dihadiri oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Velentino Alfa Tatareda dan Pejabat Utama Polrestabes Medan, Jum’at (11/2/2022) Pukul 10:00 Wib.

Selain Polsek Tuntungan, Vaksinasi lanjutan Rayon 3 juga diadakan oleh Polsek Sunggal, Polsek Deli Tua bertempat di Jalan TB. Simatupang  no. 170 Kel. Sunggal Kec. Medan Sunggal ( Vihara Go Sia Kong ).

Adapun tim Vaksinator yang disediakan adalah Tim Biddokes Polda Sumut dan Tim Rumkit Bhayangkara tk II T. Tinggi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun awak media, Jumlah yang berhasil divaksin adalah 700 orang dan sasarannya adalah Lanjut Usia Umum, Remaja dan Anak – Anak Usia 6-11 Tahun.

Kegiatan vaksin ini adalah untuk vaksin pertama dan kedua bagi masyarakat, untuk vaksin yang disuntikan berjenis sinovac dan vaksin booster moderna.

Kapolsek Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak kepada awak media menyebutkan bahwa tujuan diadakan kegiatan vaksin secara serentak tersebut untuk mempercepat persentase vaksin di Kota Medan.

“Polsek Medan Tuntungan berkolaborasi dengan Polsek Sunggal dan Polsek Deli Tua melayani masyarakat untuk vaksin,” sebut Christin.

Adapun tujuan diadakannya kolaborasi vaksin adalah untuk mempercepat persentase dan mencapai target yang diinginkan.

“Tujuannya untuk mempercepat persentase vaksin seluruh masyarakat Kota Medan,” sambungnya.

Sebelumnya, Untuk vaksin booster sendiri, Polsek Medan Tuntungan sudah menjalankan kegiatan vaksinasi sejak 2 minggu yang lalu.

Vaksinasi di gelar di Polsek Medan Tuntungan dan bekerjasama dengan pihak Kecamatan Medan Tuntungan.

“Baik di Polsek sendiri dan juga bekerja sama dengan pihak Kecamatan Medan Tuntungan, jadi sudah berjalan lama,” ungkap Kapolsek.

Iptu Christin juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar akan ada sambungan Vaksinasi Rayon 3 lagi.

“Kemungkinan besar akan ada sambungan vaksinasi untuk rayon 3 sendiri, namun tetap mengikuti arahan dari Kapolrestabes Medan,” tutupnya.#idar s#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *