HeadlineMedanNews

Sambut Nataru : Polsek Medan Tuntungan Gelar Ops Pekat, 25 Pasangan Tidak Resmi Diamankan

SHARE
245 views

Terkamnews.com-MEDAN || Sambut Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Kapolsek Medan Tuntungan Ipda Christin Malahayati Simajuntak, SS beserta tim gabungan mengelar razia, Ops Penyakit Masyarakat ( Pekat), dan juga Ops Yustusi dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pasca diberlakukannya situasi tahap Level 2, diwilayah hukum Polsek Medan Tuntungan, Sabtu (11/12/2021) sekira Pukul 21.30 WIB.

Kepada sejumlah awak media, Kapolsek Medan Tuntungan, Ipda Christin Malahayati, SS mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan gagasanya, guna memberi rasa nyaman saat suasana menyambut Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata Ipda Cristine Malahayati Simajuntak, Minggu (12 /12/ 2021).

“Sambung Ipda Cristine, sebelum mengelar kegiatan OPS Pekat dan Ops Yustisi, seluruh tim personil gabungan yang terdiri dari, personil Polri, TNI, Satpol PP, muspika kecamatan dan juga sejumlah petugas dari Kelurahan, dimana seluruh personil yang terlibat terlebih dulu melaksanakan apel bersama, yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Medan Tuntungan, dipimpin oleh Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan., S. STP, dengan jumlah personil gabungan yang terlibat, yakni: ‘dari Polsek Medan Tuntungan, dari Koramil 07/ MT 8 Personil, dari Sat Pol PP Kota Medan 3 orang, 4 Personil ASN dari Kecamatan dan Kelurahan serta Kepala Lingkungan sebanyak 82 orang.” sebutnya.

Lebih lanjut Ipda Cristine Simajuntak menerangkan untuk pelaksanaan kegiatan personil gabungan dibagi menjadi 3 tim, dimana tim I dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Elia Karo-karo dengan sasaran Hotel dan Penginapan di sepanjang Jalan Jamin Ginting, tim II dipimpin oleh Lurah Simpang Selayang Lisa Prima Novita Purba dengan sasaran Hotel dan Penginapan di sepanjang Jalan Setia Budi dan tim yang ke – III dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Husin dengan sasaran Hotel, penginapan dan juga kost – kostan yang ada diwilayah hukum Kelurahan Tanjung Selamat.

Pada hasil Ops Pekat tersebut, tim yang dipimpin Lurah Selayang, berhasil mengamankan sebanyak 6 orang, yang ternyata pasangan bukan suami istri dari hotel Selayang Pandang dan Hotel Pijei di Jalan Anggrek Raya, Kelurahan Simpang Selayang.

Sedangkan tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan , Ipda Elia Karo-Karo berhasil mengamankan 22 pasangan tidak suami istri, dari penginapan Oyo, yang terletak di Jalan Anggrek Raya, Kelurahan Simpang Selayang dan juga dari hotel Alam Indah Jalan Jamin Ginting, kelurahan Mangga, dan kepada tim III yang dipimpin Kanit Binmas, Aiptu Husein tidak membuahkan hasil, ” terang Kapolsek Medan Tuntungan.

Kepada pasangan yang terjaring Ops Pekat tersebut, sebelum dipulangkan, selanjutnya diberi pembinaan oleh Camat Medan Tuntungan dan juga Kapolsek Medan Tuntungan, dan seluruh pasangan tersebut diwajibkan membuat surat pernyataan yang berbunyi tidak akan mengulangi kembali perbuatan tersebut, dimako Polsek Medan Tuntungan.

Kegiatan Ops Pekat gagasan dari Kapolsek Medan Tuntungan tersebut mendapat respon positif dari banyak masyarakat, dan tampak terlihat tetap mengikuti protokol kesehatan. (Red/TN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *