DaerahHeadlineMedanNews

Anak Disabilitas Permanen Dambakan Perhatian Pemerintah

SHARE
591 views

Terkamnews.com-DELI SERDANG || Nabila Setli Talia 17 tahun,warga Dusun XV Kelingan, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, gadis belia ini hanya bisa berguling dirumah mereka berukuran 2 x 3 diatas lantai beralaskan kasur di lapisi karpet.

Dia tak berdaya sejak bayi sudah difabel, saat Yayasan Peduli Pemulung &&’ menyambangi kediaman mereka anak 3.
Keluarga ini rentan jauh dari kasat mata Pemerintah yang seharusnya mereka mendapat perlindungan Sosial yang di gelontor Pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan.

“Kami sudah bolak balik lapor ke kantor Desa bahwa Ibu Camat pun sudah pernah mendatangi kami tapi sampai sekarang kami tak ada perhatian,” terangnya kepada Uba Pasaribu.

Ironisnya Ibunda tercinta lagi sakit juga langit langit mulutku seperti ada benjolan,jadi kali ini saya tempel salonpas seperti ini agak lumayan sedikit tak nyeri,tangisnya sambil membalikkan gorengannya untuk di jual demi menyambung hidup.

Uba Pasaribu terharu dan iba melihat kondisi anak ini,secara spontanitas berbagi kasih untuk sekedar beli susu anak ini.

Hal ini ketika di konfirmasi awak media ke TKSK Kecamatan Sunggal Bapak Slamet mengatakan bahwa anak itu sekarang lagi Perhatian Kepala Puskesmas setempat begitupun saya akan koordinasi lagi dengan Kepala Desa,ujarnya.

Uba Pasaribu Pimpinan Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera; meminta Pemerintah buat skala prioritas buat difabel seperti ini.

”Kita minta agar agar instansi terkait dari pemerintah khususnya kabupaten Deli Serdang respect terhadap saudara-saudara marginal kita, dan bagi khusus buat Nabila saya harap negara hadir melalui Dinas Sosial Deli Serdang untuk memberikan pertolongan kepada anak gadis ini dan jangan tutup mata kalau sudah tahu,” tutupnya, Minggu (12/12/2021) seusai mengunjungi Nabila. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *