SD SWASTA PAB 22 PATUMBAK MELAKSANAKAN UJIAN ANBK TAHUN 2021 BERJALAN LANCAR DAN AMAN

SHARE
335 views

Terkamnews.com-PATUMBAK|| Pelaksanaan perdana Ujian Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Dasar Swasta PAB 22 Patumbak Tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Adapun Ujian ANBK diadakan di Gedung SMK PAB 10 Patumbak di Jln. Pertahanan Patumbak I Deli Serdang, yang di laksanakan selama dua hari yakni tanggal 15-16 Nopember 2021, dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu memakai Masker, Mencuci tangan, dan Cek Suhu.

Pak Budi selaku pengawas ujian ANBK Sekolah Dasar tersebut. Turut juga hadir dan didampingi oleh Kepala Sekolah SD Swasta PAB 22 Patumbak Ibu Nurul Hikmawati, SPd dan Proktor , Teknisi Asesmen Nasional.

Sebelum pelaksanaan Ujian ANBK, anak didik terlebih dahulu melakukan simulasi dan melatih kemampuan dalam menggunakan perangkat lunak komputer dengan baik dan lancar. Anak didik juga tidak mengalami kendala di saat Ujian Akhir Sekolah.

Kepala Sekolah menjelaskan, Asesmen Nasional ini dilakukan salah satunya bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid.

Pelaksanaan ANBK tahun ini masih memakai tempat dan Lab. Komputer di SMK PAB 10 Patumbak, berhubung karena sekolah SD belum memiliki fasilitas Perangkat komputer sama sekali.

Harapan kita dan para guru kiranya kedepan Sekolah ini sudah bisa memiliki Perangkat Komputer sendiri. Dan anak didik bisa melaksanakan Ujian Akhir Sekolah tanpa harus meminjam tempat lagi, tutup Nurul perbincangan dengan awak Media Terkamnews.com. (Red/SAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *