News

Rutan Kelas I Medan Kumham Sumut Berikan Hak Integritas WBP

SHARE
14 views

Terkamnews.com||MEDAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara berikan Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) kepada 10 warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis (04/07/2024).

Pemberian hak integritas berupa cuti bersyarat kepada 3 warga binaan dan pembebasan bersyarat kepada 7 warga binaan yang menjalani pembebasan bersyarat ini telah memenuhi persyaratan dan dinilai cukup baik selama menjalani pembinaan di Rutan.

Salah satu warga binaan yang mendapatkan pembebasan bersyarat menyampaikan terima kasih kepada Karutan Kelas I Medan karena telah memberikan pembinaan dan rehabilitasi sosial dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Saya dan teman-teman yang lain menyampaikan terimakasih terkhusus Karutan Kelas I Medan, bapak Nimrot Sihotang yang telah memberikan pembinaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif selama saya menjalani masa pidana, salah satunya dengan Program Rehabilitasi sosial yang berdampak positif bagi saya untuk berubah menjadi lebih baik,” ucap salah satu wbp.

Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang melalui staff Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan (BHPT) Putra Tamba menyampaikan harapannya agar para warga binaan yang bebas nantinya bisa mandiri dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

(Tim/Samsidar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *