NewsSerdang Bedagai

DIDUGA ISTIMEWAKAN TERDAKWA KEPALA DESA PASAR BARU TURUN DARI MOBIL TAHANAN TANPA MEMAKAI BAJU ROMPI TAHANAN DAN TANGAN TIDAK DIBORGOL.

SHARE
143 views

Terkamnews.com || -Serdang Bedagai  “Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah Nomor Perkara 259/Pin.B/2024/PN Sei Rampah Menggelar sidang pertama terdakwa Suriadi alias Rudi Armada Kepala Desa (Kades) Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),”Kamis (13/06/2024) sekira pukul 14:00 wib.

Suriadi alias Rudi Armada sebelumnya ditahan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sergai ditahan karna diduga melakukan pemalsuan tanda tangan bawahannya dan diancam pidana Pasal 263 KUHPidana Ayat 1 atau 2, serta Pasal 55-56 KUHPidana.

Terdakwa yang ditahan di Lapas IIB Tebing Tinggi itu dihadirkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah untuk mengikuti persidangan bersama tahanan lainnya terdakwa dibawa mengunakan mobil tahanan kejaksaan sergai dikawal petugas kepolisian.

Namun seakan diperlakukan istimewa terdakwa Suriadi alias Rudi Armada bersama tahanan lainnya sampai di Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah sekira pukul (12:00 Wib Siang) namun pada saat itu awak media menemui pandangan tak enak terlihat terdakwa yang turun dari mobil tahanan tanpa memakai baju rompi tahanan dan tangan tidak terborgol sementara tahanan lainnya begitu turun dari mobil tahanan kejaksaan itu lengkap memakai baju rompi tahanan dan tangan kondisi terborgol.

Hal itu menjadi tanda tanya besar bagi publik apa apa kenapa terdakwa Suriadi alias Rudi Armada dibedakan dengan tahanan lainnya, Terdakwa yang pada saat itu duduk didepan tepatnya samping bangku supir dengan leluasa dan sigapnya langsung keluar dari mobil tahanan menuju ruang tahananan.

Menanggapi hal itu awak Media mengonfirmasikan hal itu kepada Kasi Intel Kejaksaan Serdang Bedagai Romel Taringan, SH dirinya menjawab kita evaluasi petugas sambil mengucapkan terima kasih.

“Kita evaluasi petugas terima kasih,”Ungkap Kasi Intel Jawabnya Secara Singkat.

Jika dibandingkan dengan mantan Jenderal Bintang Dua Polri Ferdi Sambo dimana saat sebelum dan sesudah sidang nampak memakai rompi tahanan dan tangan terborgol dari kasus Ferdi Sambo seharusnya menjadi contoh agar hukum di Tanah Bertuah Negeri Beradat bisa dipatuhi dan dijalannya sebaik-baiknya sesuai SOPnya tanpa tebang pilih.

(Red/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *