DairiNews

Supervisi PKK di Kecamatan Sidikalang, Ketua TP PKK Dairi : Pemahaman Tentang PKK Perlu Ditingkatkan  

SHARE
19 views

Terkamnews.com-Dairi||Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi melakukan supervisi kepada anggota PKK Kecamatan Sidikalang pada Jumat 15 Februari 2024 di kantor Kecamatan Sidikalang. Supervisi tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu, Sekretaris PKK Dairi Meri Iswan Togatorop, Ketua Pokja I PKK Dairi Sela Bancin, Ketua Pokja III Kesti Angkat.

Dalam sambutannya, Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Tim Penggerak PKK selama 4 tahun, PKK desa maupun kecamatan kurang optimal menjalankan tugas dengan baik karena minimnya anggaran. Oleh karena itu Romy Mariani berharap kepada instansi terkait yang menaungi PKK, terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Kepala Desa akan pentingnya peran PKK dalam masyarakat. Hal itu dikarenakan PKK mendukung program pembangunan di desa maupun kecamatan serta kabupaten yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Anggaran yang sudah ditentukan harus dikelola dengan baik. PKK tidak hanya kegiatan arisan saja, namun program yang sesungguhnya adalah program yang ada kaitannya dengan pembangunan di desa maupun kecamatan. Salah satu pembangunannya adalah pembangunan keluarga yang merupakan bagian terkecil dalam masyarakat. Saya banyak turun ke desa, namun masih banyak yang belum paham tentang PKK,” kata Romy Mariani Eddy Berutu.

Dengan adanya supervisi ini, Ketua PKK Romy Mariani harapkan akan menjadi semangat baru dalam mewujudkan program PKK. Melalui 10 program PKK, dapat menjadi motor penggerak utama bersama dengan pemerintah dan stake holder dalam mewujudkan pembangunan. “Tahun 2024 ini PKK Kabupaten akan intens untuk melakukan pembinaan ke kecamatan maupun desa, tidak akan ada perlombaan desa seperti yang dilaksanakan di tahun sebelumnya,” ucap Romy Mariani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Simon Tony Malau mengatakan untuk mendukung kegiatan yang dilakukan PKK baik kecamatan maupun desa, tetunya harus didukung oleh anggaran. Dengan anggaran yang cukup, Simon Tony katakan anggota PKK dapat berkreasi untuk menjalankan programnya.

“Ada manfaat dan progres yang berdampak kepada masyarakat dari kegiatan PKK ini, salah satu dampaknya adalah kesejahteraan meningkat secara perlahan. Sebagai instansi pembina, Dinas PMD selalu hadir dalam setiap pembinaan PKK untuk memberikan dukungan terhadap PKK,” kata Kepala Dinas PMD. Turut hadir dalam supervisi yakni Camat Sidikalang Abdimar Tamba, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sidikalang Tiodora Abdimar Tamba, Ketua Pokja IV Imelda Purba. (Mantap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *