News

Rutan Kelas I Medan Kumham Sumut Ikuti Kegiatan Pendampingan Pembangunan ZI

SHARE
38 views

Terkamnews.com||MEDAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti kegiatan pendampingan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada satuan kerja pemasyarakatan Tahun 2024, oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui virtual zoom meeting, Rabu (06/03/2024).

Dihadiri secara virtual oleh Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, beserta Ketua Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Rutan Kelas I Medan dan jajaran.

“Ditegaskan bahwa seluruh satuan kerja pemasyarakatan diwajibkan membangun zona integritas. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Anak Agung Gde Krisna.

Hal ini disampaikan Agung dalam kegiatan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada Satuan Kerja Pemasyarakatan Tahun 2024.

“Saat ini, dari total 687 satuan kerja Pemasyarakatan, 122 satuan kerja telah meraih predikat WBK dan 6 satuan kerja telah meraih predikat WBBM. Sementara, 559 satker lainnya masih dalam tahap pembangunan Zona Integritas,” ungkap Agung.

Dijelaskan Agung, Tahun 2024, kuota yang ditargetkan adalah 50% satuan kerja Pemasyarakatan yang diusulkan oleh Kantor Wilayah atau sebanyak 288 satuan kerja Pemasyarakatan. Maka dari itu penting peran Kantor Wilayah melakukan penilaian satuan kerja ini dengan betul-betul objektif.

“Sehingga satuan kerja yang diusulkan memang memenuhi syarat dan memiliki komitmen yang kuat untuk membangun zona integritas,” pungkas Agung.

(Tim/Samsidar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *