DaerahNews

Rumah Wartawan Anggota PWI Labuhan Batu Sumut di Bakar OTK Hingga Hangus

SHARE
1,016 views

Terkamnews.com. || –Tebing Tinggi Sumut,  Satu Rumah dan Satu Unit Mobil Minibus Rush Hangus dibakar Orang Tak di Kenal di Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Kamis 21/03/2024 . Rumah tersebut Merupakan Rumah Anggota PWI Labuhan Batu Provinsi Sumut Junaidi Marpaung .

Menurut Saksi Mata Yang Tidak Bersedia Menyebutkan Identitas nya Pada Hari Kamis 21/03/2024 sekitar Pukul 01.30 Wib Melihat Ada Sese Orang yang Melemparkan Sesuatu Benda Ke Mobil Toyota Rush Milik Junadi Marpaung Yang Terpakir Di Depan Rumah nya , Tidak Lama Kemudian Api dari Pecahan Benda yang di Lempar kan Tersebut Membesar Selanjutnya Menyambar Rumah Junaidi Marpaung yang juga Merupakan Anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Labuhan Batu Sumatera Utara , Benda yang di Lempar kan tersebut Diduga Merupakan Jenis Bom Molotov .

Pada Saat Api Melalap Sebagian Rumah , Junaidi Marpaung beserta Istri dan Anak nya Terbangun dari Tidur Selanjutnya Berusaha Menyelamatkan diri dari Kepungan Api Yang Sudah Membesar , Korban bersama Keluarga tidak dapat Berbuat Banyak untuk Menyelamatkan Harta dan Isi Rumah nya .


Menurut Keterangan Junaidi Marpaung , Sebelum nya beliau Mendapatkan Ancaman Dari Seseorang Melaui Media Sosial yang Mana Ancaman tersebut ada di Grup Berita Labuhan Batu , Namun Identitas yang Melakukan Pengancaman Tersebut Menggunakan Akun Palsu , lanjut Junaidi Pengancaman tersebut Menurut nya ada Kaitannya dengan Berita yang di Ekspos nya beberapa hari Lalu .

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik SE , Sangat Mengutuk Keras Tindakan Orang Takdikenal (OTK) tersebut Kepada Anggota PWI Kabupaten Labuhan Batu Junaidi Marpaung dan Keluarga nya , Beliau Mendesak Polisi Agar Kasus ini Secepatnya di ungkap dan Secepatnya di Tangkap , lanjut Farianda Pembakaran Rumah beserta isinya Merupakan Tindakan Premanisme yang tidak dapat di tolerir , ini Merupakan Pengancaman dan Penghalangan Tugas Wartawan sebagai Sosial Kontrol Apa pun Alasannya , Sebab Wartawan dilindungi Oleh Undang undang No 40 tahun 1999 Tentang PERS dan Kode Etik Jurnalistik .

Kami sangat Mengutuk Aksi ini dan Yakin Pihak Jajaran Polres Labuhan Batu bersama Poldasu akan dapat Mengungkap dan Menangkap Para Pelaku nya , Wartawan Tidak Boleh di Intimidasi dan Mengalami Kekerasan Apa lagi Saat Meliput Sesuatu Peristiwa , Sebaliknya Bila ada Keberatan dalam Pemberitaan Silahkan Melakukan Sanggahan , Bukan Melakukan Intimidasi dan Main Hakim Sendiri Sebab Negara kita ini Merupakan Negara Hukum ujar Farianda Putra Sinik SE . Yang juga Merupakan Ketua Serikat Perusahaan Surat Kabar Sumut ini .

Rumah Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara Junaidi Marpaung di lingkungan Talak Simin Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Pada Kamis dini hari 21/ 03/2024 . Pukul 01.30 Wib . Dugaan sementara Akibat pemberitaan dari Junaidi Marpaung tentang Bisnis Haram Yang dilakukan oleh orang Tidak dikenal Tersebut , Sebelum nya pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Yang Hadir di Lokasi Rumah Korban Kebakaran Tersebut melakukan Analisis Bahwa Kebakaran bukan disebabkan Arus Pendek Listrik, Hal tersebut diperkuat dengan Temuan Wayer dan Meteran Rumah Korban Junaidi Marpaung tidak di temukan Kerusakan .

Ketika Pihak Media Mempertanyakan Kasus tersebut kepada Kasatreskrim Polres Labuhan Batu AKP Madya Yustadi , Menyampaikan Perkara ini Masih kita Selidiki dan Anggota sudah kita Sebar Guna Mencari Informasi Yang Kita Butuhkan Sabar ya Rekan Rekan Media secepatnya Kasus ini kita Ungkap dan Tersangka nya Kita Tangkap Mohon Doa nya ya Ucap AKP Madya Yustadi , rumah Korban sampai saat ini Sudah dipasang Police Line Sementara dalam peristiwa Kebakaran tersebut Tidak Ada isi Rumah yang dapat terselamat kan .

( H. Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *