News

Rangka Giat Safari Ramadhan Rutan Kelas I Medan Kumham Sumut Terima Kunjungan PK Ahli Utama

SHARE
16 views

Terkamnews.com||Medan – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Nimrot Sihotang, beserta Jajaran menerima kunjungan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPas), Bambang Sumardiono dan Ajub Suratman dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan, pada Kamis (14/03/2024).

Kunjungan ini di laksanakan sebagai salah satu bentuk untuk melakukan pemantauan dan pengawasan tentang kesiapan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut untuk memfasilitasi bagi warga binaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Dalam kegiatan tersebut, Bambang dan Ajub melihat langsung kegiatan warga binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut di Bulan Ramadhan seperti Tadarus dan Sholat Dzuhur berjamaah.

Pertemuan dan diskusi di lakukan sembari berkeliling melihat kegiatan warga binaan yang membahas berkaitan dengan masalah pelayanan terhadap warga binaan saat Sahur dan berbuka Puasa juga pada saat Tarawih dan beberapa kegiatan di Bulan Ramadhan.

Karutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, Nimrot Sihotang menyampaikan bahwa, “Kami menyambut baik kunjungan dari (PK) Ahli Utama Ditjenpas ke Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mudah-mudahan apa yang kami informasikan dapat bermanfaat, kami juga berharap melalui silaturahmi ini komunikasi dapat terus di tingkatkan sehingga dapat menjadi masukan yang membangun bagi Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut,” ujar Nimrot.

Sementara itu, Bambang (PK) Ahli Utama DitjenPas mengatakan bahwa tujuan kunjungan di awal Bulan Ramadhan adalah selain untuk menguatkan silaturahmi juga melihat langsung sejauh mana semaraknya pelaksanaan Puasa dan pengalaman Agama bagi warga binaan.

“Bulan ini adalah Bulan yang penuh keberkahan, tentu pembimbing kemasyarakatan sebagai pembina dan pengawas pemasyarakatan ingin memastikan syiar Agama dan pengalaman Agama dapat berjalan dnegan baik,” ungkap Bambang.

(Tim/Samsidar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *