DairiNews

Puskesmas Sitinjo Kini Miliki Fasilitas USG  

SHARE
59 views

Terkamnews.com-Dairi||Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sitinjo, Kecamatan Sitinjo kini sudah memiliki fasilitas Ultarasonografi (USG). Kehadiran fasilitas ini baru hadir dan tersedia pada sekitar bulan November Tahun 2023 lalu.

Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi para tenaga kesehatan Puskesmas Sitinjo sehingga dapat memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya ibu hamil. Kabar baik ini disampaikan oleh dr. Putri Kharisma Sari, salah seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas yang hadir mewakili Kepala Puskesmasnya saat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Dairi di Kecamatan Sitinjo, Rabu (20/3/2024) yang digelar di Halaman Kantor Camat Sitinjo.

“Kami berterimakasih kepada bapak bupati Eddy Berutu yang telah melakukan berbagai upaya menghadirkan berbagai fasilitas dan sarana kesehatan yang tentunya akan dapat menjadi semangat baru bagi kami Nakes dalam memberi pelayanan didalam mendukung seluruh program-program bidang kesehatan yang bapak gulirkan,” katanya.

Diakui dr. Putri fasilitas USG ini bukan yang pertama, karena beberapa Puskesmas lain di Kabupaten Dairi juga sudah memiliki fasilitas serupa. Ia menjelaskan, pelayanan USG ini digelar setiap hari Rabu. “Sebagai Nakes, kami tentu sangat senang, dibawah bimbingan dan kepemimpinan pak Bupati Eddy Berutu, hal ini bisa terwujud. Kami memanfaatkan memberi layanan kesehatan USG ini setiap hari Rabu, dan antusias warga terutama ibu hamil sangat tinggi, 5 hingga 8 pasien setiap minggunya datang memeriksakan kehamilannya. Sekali lagi terimakasih pak,” ujarnya.

Lebih jauh dr. Putri menjelaskan bahwa Puskesmas Sitinjo juga melakukan upaya lain seperti pemeriksaan Tuberculosis (TBC) dengan turun langsung ke lapangan mengunjungi rumah-rumah warga. Dijelaskannya, upaya penurunan stunting di kecamatan ini juga gencar mereka lakukan.

Sebelumnya Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat termasuk jajaran di berbagi OPD termasuk tenaga kesehatan atas dukungan dan kerja-kerja keras yang sudah dilakukan selama 5 tahun terkahir hingga masa jabatannya segera berkahir 23 April 2024 mendatang.

“Saya sampaikan banyak terimakasih kepada semua yang hadir, juga seluruh masyarakat Dairi atas dukungan dan doanya. Dari 5 tahun masa kerja saya, paling efektifnya saya hanya dapat bekerja 2,5 tahun akibat Pandemi Covid 19. Semoga selanjutnya dapat kita tuntaskan,”kata Eddy yang didampingi oleh Ketua TP PKK Romy Mariani Eddy Berutu.

Hadir juga dalam kunker ini, Kadis PMD, Simon Toni Malau, Camat Sitinjo, Untung Nahampun, para kepala sekolah dan guru SD dan SMP se -Kecamatan Sitinjo, kepala desa se-Kecamatan Sitinjo, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (Mantap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *