NasionalTebing Tinggi

Perlintasan K.A Tanpa Plank di Kelurahan Mekar Sentosa Kota Tebing Tinggi Kembali Makan Korban

SHARE
2,486 views

Terkamnews.com ||- Tebing Tinggi Sumut . Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Perlintasan Kereta Api Tanpa Plank di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara Tepat nya di Jln . Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Sumut Sabtu 16/03/2024 .

Satu Unit Mobil Mini Bus Jenis Toyota Agya Berwarna Merah Orange dengan No Pol BK 1935 NP Yang dikemudikan oleh Seorang Ibu Rumah Tangga A. Damanik (45) bersama 3 Orang Penumpang Yang Merupakan Anak Korban , Menurut Saksi Mata Yang Melihat Kejadian Tersebut Khairil Hasibuan (49) Kejadian Bermula Saat Mobil Naas tersebut Datang Dari Arah Jalan lintas Yossudarso Tepat nya Simpang Bajuri Alias Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Lk 4 Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi , Sesampainya di Perlintasan kereta Api Tanpa Plank Tersebut Diduga Korban Mengemudikan Mobil Kurang Hati Hati Tanpa Melihat Kiri Kanan Perlintasan .

Menurut Keterangan Masyarakat Yang ada di Sekitar Tempat Kejadian Mereka Sudah Berteriak Mengingatkan Korban Agar Berhenti , Sebab Kereta Api Barang Dari Tebing Tinggi Menuju Medan Akan Melintas , lanjut Cerita Masyarakat Kereta Api juga Sudah Berulang Kali Membunyikan Klakson Nya Agar Pegendara yang hendak Melintas Berhati Hati .


Tapi Bunyi Klakson Kereta Api tersebut tidak di indahkan Korban dengan Tetap Melajukan Kenderaan nya , Setelah Mobil Korban Tepat di Tengah Perlintasan jalur Kereta Api Saat itu Juga Kreta Api Barang yang Datang dari Arah Kota Tebing Tinggi Melintas Lalu Menghantam Mobil Naas Tersebut Sehingga Terseret Sejauh 600 M dari tempat Kejadian dan Berhenti Tepat di Stasiun Kereta Api Lama Kebun Rambutan .

Selanjutnya Masyarakat Berbondong Menuju ke Kreta Api Yang Sudah Berhenti Lalu Memeriksa dan Memberikan Bantuan Kepada Korban Yang Masih Ada Di Dalam Mobil Toyota Agya Tersebut , Menurut Saksi Khairil Hasibuan (49) Di Dalam Mobil Naas tersebut terdapat 4 ( empat) Orang Korban Yang Semua nya Berjenis Kelamin Perempuan .

Di Saat Warga Memberikan Pertolongan Dengan Cara Mengeluarkan Semua Korban dari Dalam Mobil Naas tersebut Ternyata Ada Warga Yang Mengenali Korban Pengemudi Mobil Tersebut adalah Ana Damanik (45) yang Merupakan Penduduk Lk 1 Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi .

Selanjutnya Para Korban Di Kumpul kan sambil Menunggu Evakuasi Ke Rumah Sakit terdekat , Naas saat itu Juga Ibu dan Seorang Anak Yang diduga berumur 7 (Tujuh) Thn Tewas di tempat Sementara dua Orang Lagi Anak Korban Mengalami luka Berat , Seluruh Korban dilarikan ke Rumah Sakit
Chivani dan Bayangkara Tebing Tinggi Guna Mendapatkan Pertolongan dan Proses Identifikasi .

Kejadian ini Merupakan Rentetan dari Beberapa Kasus Kecelakaan Antara Kereta Api dengan Mobil Di Perlintasan Rel Tanpa Plank Khusus nya di Kota Tebing Tinggi sumut , Masih Segar Ingatan Kita pada Bulan juni 2023 Perlintasan kereta Api ini juga Makan Korban Satu Unit Mobil Honda Brio BK 1872 NS Yang ditumpangi 2 Orang Korban Mengalami Luka Berat dan Mobil tersebut Mengalami Ringsek Parah , Rabu 16/8/2023 Tepat nya Di Perlintasan Kereta Api Tanpa Plank jln Lama Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi juga Merenggut nyawa 1 Orang dan 3 lain nya Luka berat, Peristiwa Serupa juga terjadi di jl Pulau Sumatera Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Yang Menewaskan 2 orang Yakni Pengemudi dan Penumpang nya , Kejadian Berulang Tersebut Hendaknya Mendapatkan Perhatian Serius dari Pemerintah Bersama Unsur DPRD Kota Tebing Tinggi Agar Kedepannya Bisa Di Minimalisir Kejadian Serupa.

Lanjut harapan dari Tokoh Pemuda, Ormas, Yang Juga Ketua Terkams DPC Tebingtinggi Hoiruddin Hasibuan, diminta segera kepada Pimpinan Manajemen Perusahaan Milik Negara’ BUMN K. ApiĀ  untuk membuat Plank pintu di tempat tempat yang padat penduduk yang menggunakan Akses Jalan di Sekitar Rel Kereta Api untukĀ  menyeberang untuk menghindari terjadinya hal yang serupa merenggut Nyawa Orang, dan Mobil Mini Bus Korban Kini diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Tebing Tinggi Kasus ini Masih Dalam Proses Pengamanan dan Penyelidikan , Sementara itu Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Agnis Juwita belum bersedia Memberikan Keterangan Karena Masih Belum Mendapatkan Informasi Tentang Kronologis Peristiwa Tersebut .

( H. Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *