Deli SerdangNews

Kreta Api Srilelawangsa U 87 BB 2037804 Dari Binjai – Medan Tabrak Mobil Mini Bus Honda Mobillio , 4 Orang Tewas

SHARE
1,345 views

Terkamnews.com||-Deli Serdang Sumut, Kreta Api (KA) Srilelawangsa U87 BB 2037804 Menabrak Mobil Mini Bus Honda Mobillio BK 1278 GL di jln Paya Bakung Desa SM Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Sabtu 30 /03/2024 Sekitar Pukul 10.20 Wib .

Menurut Kanit Laka Lantas Polsek Sunggal Iptu Andrea Nasution dalam Kejadian ini 4 (Empat) Orang Tewas , Masing Masing Satu orang Tewas di Rumah Sakit Laterisa Binjai Sementara 3 Orang penumpang Lain nya Tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa tersebut Berawal dari KA Lilawangsa Hendak Melintas dari Kota Binjai Menuju Kota Medan , Tepat nya di Perlintasan Kereta Api Tanpa Plank di jln Paya Bakung Desa SM. Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Saat di Lokasi Kejadian Juga Melintas Satu Unit Mobil Minibus Honda Mobillio BK 1278 GL yang Dikemudikan Oleh Korban Ali (54 ) , di duga Pengemudi Mobil Saat Hendak Melintas di Perlintasan Kereta Api Tanpa Plank tersebut Kurang berhati hati Tanpa Memperhatikan kiri kanan Perlintasan Sehingga Kejadian Tragis Tanpa bisa di hindari , Kereta Api Penumpang Lilawangsa U 87 BB 20378604 Seketika Menghantam Bodi Mobil Mini Bus BK 1278 GL dan Menyeret nya sampai Berpuluh Meter .

Dari Informasi yang di Dapat kan Awak Media Terkamnews.com Korban Tewas dalam Mobil Mini Bus Honda Mobillio tersebut adalah :
1.Ali (54) Warga Dusun VI jln Paya Bakung SM Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Mengalami Luka Robek di kepala dan Meninggal dunia di Rumah sakit Laterisa kota Binjai.

2.Salbiah (54) Warga Dusun VI jln Paya Bakung Desa Serba jadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Luka Robek di kepala Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) .

3.Supiyah (64) Warga Dusun VI Desa Serba jadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Mengalami Luka Robek di Kepala dan Tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

4.Lina Susilawati (49) Warga Dusun VI jln Paya Bakung Desa SM Diski Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Mengalami Luka di Kepala serta sebagian Tubuh Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara ( TKP) .


Pihak Kepolisian Masih Mendalami dan Melaksanakan Penyelidikan Sebab Pasti dan yang Bertanggung Jawab atas kejadian tersebut , Bagi Pengendara yang ingin melintasi Perlintasan Rel KA Agar Berhati Hati Serta jangan lupa Memperhatikan Kiri kanan jalan Perlintasan Kereta Api apalagi yang tidak mempunyai Plank dan petugas Jaga Perlintasan Ujar Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu Andrea Nasution .

Sementara itu Manajer Humas PT. KAI Divre 1 Sumatera Utara, Anwar Solikhin Membenarkan Peristiwa tersebut , Kejadian Tersebut Melibatkan KA Lilawangsa U 87 BB 2037804 , Jurusan Kota Binjai Menuju Kota MEDAN sekitar pukul 10.20 Wib , Menurut informasi yang Beliau Terima KA tersebut Menabrak Mobil Mini Bus Honda Mobillio BK 1278 GL di Perlintasan Tanpa Plank dan Tanpa Petugas
Jaga KM 14 + 400 Sabtu 30 /03/2024 . Akibat Kejadian ini Kreta Api Lilawangsa Mengalami Keterlambatan Sekitar 1 jam Ujar Humas Anwar .

Dari Laporan di Lapangan Lokomotif K A Lilawangsa Mengalami Kerusakan Ringan , Anwar Solikhin juga Minta Maaf kepada Penumpang KA Lilawangsa atas Keterlambatan Perjalanan nya , Kami dari Pihak PT KAI Turut prihatin dan Berduka Cita Kepada Korban Peristiwa tersebut , Beliau juga Berharap dengan Kejadian ini Berharap Agar Setiap Melintas di Perlintasan Rel KA Memperhatikan Kiri Kanan Perlintasan Supaya Kejadian Serupa tidak terulang lagi pungkas nya Kepada Awak Media .

(Tim / H.Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *