DaerahNews

Kapolres Dandim Plt . Bupati Labuhan Batu Tinjau Langsung Rumah Wartawan Yang di Bakar OTK .

SHARE
797 views

Terkamnews.com || -Tebing Tinggi Sumut, Plt. Bupati Labuhan Batu Hj . Elyya Rosa Siregar bersama Dandim 0209/ LB . Letkol inf Yudi Ardian Saputro Melaksanakan Kunjungan Kerumah Wartawan Media onlain Kabiro Utama news Labuhan Batu , Yang Mana Rumah nya Ludes dilalap Si jago Merah DIDUGA Akibat di Bakar orang yang Tidak di Kenal (OTK) Kamis 21/03/2024 . di jln Talak Simin Kelurahan Sirandorung kecamatan Rantau Utara .

Dalam kunjungan nya Plt . Bupati Labuhan Batu bersama Dandim 0209/LB .Menyampaikan Sangat Prihatin dan Mengutuk Keras Peristiwa Pembakaran Rumah tersebut , Serta Turut Berbela Sungkawa atas Musibah ini , Mereka berharap agar Pihak Kepolisian Polres Labuhan Batu Dapat Secepat nya Mengungkap Motif Pembakaran Rumah Wartawan Junaidi Marpaung .

Kunjungan Tersebut Juga Tampak di hadiri Danramil 08 / RP . Kapten inf Guntur Wibowo Serta Pasi Intel Lettu inf Aswin , Sebelum nya Kapolres Labuhan Batu provinsi Sumatera Utara AKBP Bendhard L Malau Sik .MH. bersama Wakapolres Kompol H. Matondang SH.MH. Serta Pejabat Utama Polres Labuhan Batu Turun Langsung ke Lokasi Kebakaran Rumah Korban Milik Junaidi Marpaung (46) Thn .


Korban Menceritakan Kronologis peristiwa tersebut Kepada Kapolres Serta Tamu yang Hadir , Korban Pada Malam Sebelum Kejadian Pulang ke Rumah sekitar Pukul 00 .45 wib dari Kumpul Kumpul bareng Rekan Media di Rantau Prapat , Sekitar pukul 01.30 Wib Korban Junaidi Marpaung Mendengar Suara Kaca Pecah di Lempar Orang ,Kemudian Anak Gadis Korban Aisah Yang Mendengar Suara tersebut bangun Guna Memeriksa kondisi Rumah , Tiba Tiba Aisah berlari Sambil Berteriak Memanggil Ayah nya , Ayah.. . Ayah Mobil dan Rumah kita terbakar Sambil Menangis dengan Raut Wajah ketakutan ,Selanjutnya Junaidi Marpaung Bergegas kedepan Lalu Melihat kepulan Asap Hitam pekat dan Melihat Mobil Serta Pintu Rumah Hangus terbakar , Selanjutnya Korban dan istri bersama ke 3 Anak nya Menyelamatkan diri Melalui Pintu Samping Sambil Menjerit Minta pertolongan kepada Warga Sekitar .

Sementara itu dari keterangan Saksi Bahwa Sebelum Kejadian dia Melihat Orang yang Melemparkan Sesuatu Benda Ke arah Mobil yang Terpakir Selanjutnya timbul kobaran Api seketika Menghangus kan Mobil tersebut Kemudian Menjalar ke Rumah Korban , Ada pun Barang Barang yang Hangus terbakar adalah Satu Unit Mobil Minibus BK 1787 MI , Satu Unit Sepeda Motor Nmx , Surat Surat berharga , uang Tunai , Serta Rumah dan Seluruh isi nya Ujar Junaidi Marpaung Total kerugian di perkirakan Sekitar Rp. 400.000 .000. ( Empat Ratus juta Rupiah) .

Sementara itu Kapolres Labuhan Batu Mengatakan Peristiwa tragis ini Merupakan Cobaan yang Sangat Berat Oleh karena itu Kapolres berjanji Akan Semaksimal Mungkin Mengusut dan Menyelidiki Peristiwa ini , Kita Sudah Melakukan Kordinasi dengan Tim Labfor Polda Sumatera Utara Guna Membuat Terang Benderang Peristiwa ini Sekali Lagi kami dari Polres Labuhan Batu Turut berduka Serta Prihatin atas Musibah Kebakaran ini , Kami juga Akan Memberikan Dukungan Penuh Terhadap Junaidi Marpaung Serta Keluarga nya Pungkas AKBP Bernard L. Malau .


Teror Pembakaran Rumah Wartawan Media onlain yang juga Kabiro Media UTAMA news Kabupaten Labuhan Batu ini di Duga di lakukan Oleh Orang Tidak di Kenal (OTK) Terkait Pemberitaan Korban di Media Utama news beberapa Hari Sebelum nya , Hal tersebut diperkuat dengan adanya Ancaman kepada Korban Melalui Media sosial yang Menggunakan Akun Palsu , Wartawan Seluruh Sumatera Utara Baik Media Cetak dan Media Onlain Berharap agar Kasus ini Secepatnya bisa di Ungkap Oleh pihak kepolisian.

(H. Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *