Medan

LINGKUNGAN SANTA CLARA PAROKI SMART RAYAKAN PESTA PELINDUNG

SHARE
354 views

Terkamnews.com-MEDAN ||  Umat Lingkungan Santa Clara Paroki SMART (Santa Maria Ratu Rosari Tanjung Selamat) Medan merayakan Pesta Pelindung di Rumah Retret Cinta Alam-Sibolangit Jl. Djamin Ginting pada Hari Kamis, (28/09/23).

Acara diawali dengan melakukan berbagai permainan baik untuk Anak-anak, OMK, maupun Orangtua. Berbagai permainan yang disediakan panitia antara lain perlombaan memasukkan paku dalam botol, permainan bola zig-zag, perlombaan Kelereng dalam sendok, permainan sarung, permainan karet, dan banyak lagi permainan. Bagi yang menang dalam permainan ini, juga akan diberikan hadiahnya.

Adapun selaku Ketua Panitia Bapak D. Bangun, Sekretaris Bapak S. Simbolon, Bendahara F. Banjarnahor. Keluarga yang ikut hadir dalam kegiatan Pesta Pelindung sekitar 38 KK dan suster-suster yang ada di Cinta Alam juga ikut merasakan acara kegiatan pesta pelindung kita.

Ketua Panitia menyampaikan syukur dan terima kasih atas kerjasamanya, semoga ke depan keluarga Lingkungan semakin kompak, sehat, dan tetap semangat dalam membantu satu sama lain, dan lingkungan kita selalu diberkati Tuhan.

Rasa Terima kasih juga saya haturkan kepada semua keluarga yang sudah mau memberikan sumbangsihnya besar kecilnya sudah sangat membantu, sehingga acara kita bisa berjalan dengan baik dan lancar, imbuhnya.

Keluarga lingkungan Santa Clara baik anak-anak hingga Orang Tua sangat antusias sekali untuk ikut didalam permainan. Semuanya bergembira, bersukacita, tertawa bersama, melihat kelucuan di setiap permainan maupun perlombaan. Selesai acara permainan, dilanjutkan makan Siang bersama di Aula.

Sebelum Misa dimulai, Lingkungan diajak menonton sejarahnya Santa Clara dari Asisi yang hidupnya sederhana demi hidup membaktikan dirinya kepada Tuhan. Santa Clara diperingati setiap tanggal 11 Agustus.

Misa Pelindung Lingkungan Santa Clara dibawakan oleh Pastor Frans Sinaga, Pr yang bertugas di Rumah Retret Jericho, dalam homilinya menyampaikan ada 3 pesan yang perlu diteladani baik untuk diri sendiri, keluarga maupun didalam lingkungan yakni yang pertama Selalu bersyukur, yang kedua hidup damai, dan yang ketiga mau berbagi.

Keluarga juga diajak untuk tidak iri hati, dengki, maupun cemburu dengan siapapun karena ini akan membuat kita selalu gelisah, hidup pun menjadi tidak tenang, kata Pastor.

Penyerahan Sertifikat untuk Bapak/Ibu yang Purnabakti dan cendramata. Ketua Lingkungan Sahat Pasaribu menyampaikan rasa terima kasih atas waktu yang selama ini sudah berbakti melayani umat lingkungan Santa Clara, kiranya tetap sehat.

Pemberian SK untuk pengurus baru Dewan Pastoran Lingkungan Santa Clara, ketua Sahat Pasaribu, Sekretaris Antonius Sagala, Bendahara Surnila Limbong, semoga dapat melayani dan mengemban tugas dengan sepenuh hati.

Akhir acara, panitia menyediakan kue ulang tahun yang menandakan pesta pelindung lingkungan Santa Clara yang setiap tahun dirayakan, sekaligus pemberian hadiah-hadiah bagi yang menang.

Dan  semua kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, sebelum pulang semua keluarga berfoto bersama.

(Tim/Lingk. Clara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *