Nasional

Peduli Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Koramil Wonodadi Bersama Warga Masyarakat Gelar Gotong Royong Bersama

SHARE
63 views

Terkamnews.com-BLITAR || Sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi Kodim 0808/Blitar Serda Cucuk Hernawan dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama sama ini, yakni pembangunan saluran irigasi, yang bertempat di lokasi areal persawahan Dusun Jambewangi Desa Tawangrejo Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Sabtu (26/8/2023).

Serda Cucuk Hernawan di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, pembangunan saluran irigasi ini sebagai langkah dari pihak pemerintah desa.

Selain untuk mengantisipasi banjir, sistem irigasi juga mempermudah saluran pengairan lahan pertanian.

Saluran irigasi ini berfungsi juga untuk memperlancar arus aliran air ke masing-masing sawah, sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawahnya.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 0808/22 Wonodadi Peltu Leovan Yulianto Rahman menegaskan, sesuai dengan Undang – Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Selain memiliki tugas Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Apa yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan bentuk implementasi dari Undang Undang TNI, katanya.

Peltu Leovan menambahkan, sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi ini, juga memiliki peranan yang sangat penting dalam pertanian, tegasnya (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *