DaerahPakpak Bharat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Fasilitasi 3 Desa Mitra Program TPBIS di Pakpak Bharat

SHARE
88 views

Terkamnews.com-PAKPAK BHARAT || Fasilitator Daerah dan Person In Charge dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat memfasilitasi tiga Desa Mitra Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), yakni Desa Silimakuta, Desa Majanggut II dan Desa Salak I, guna mengikuti Bimbingan Teknis mengenai Strategi Pengembangan Perpustakaan -Teknologi Informasi Komunikasi (SPP-TIK) di Grand Mercure, Medan (08-12/05/2023).

Bimbingan Teknis ini diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI dan dibuka oleh Dwi Endah Purwanti, SS,M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara.

Peserta dari Desa Salak I dan Desa Silimakuta terpilih menjadi peserta yang aktif dan kreatif selama bimtek berlangsung.

Pustakawan Ahli Madya pada Perpustakaan Nasional RI, Drs. Yoyo Yahyono, SIP,M.Si menyampaikan, agar setiap peserta dapat mengimplementasikan program TPBIS di desa masing-masing, para peserta harus bisa menjadi agen perubahan (agent of change) dilingkungan masing-masing.(DT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *