MedanPendidikan

STIM Sukma Medan Gelar Wisuda Diploma dan Sarjana Manajemen Ke-24, Dihadiri Wakil Walikota Medan, Luluskan Generasi Tangguh

SHARE
171 views

Terkamnews.com-MEDAN || STIM Sukma Medan – Sidang Senat Terbuka wisudawan/wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma dipimpin langsung Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma, Dr. Wardayani, S.E, M. Si pada Sabtu (18/03/2023) di ballroom Hotel Grand City Hall Medan. Gelaran Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma sendiri merupakan gelaran yang ke-24, sejak STIM SUKMA berdiri pada tanggal 9 Juni 2000.

Dalam kata sambutan nya, Dr. Wardayani, S.E, M.Si menyampaikan bahwa kampus STIM SUKMA akan terus bergiat dalam pencapaian akreditasi kampus dari B menjadi A lalu ungggul. Bahwa akreditasi tidak hanya menilai proses belajar mengajar tetapi juga proses penerimaan mahasiswa/i baru yang sudah dimulai, termasuk juga hubungan dengan relasi dan stakeholders juga Kemendikbudristek menuju era society 5.0. Menurut Wardayani, wisuda bukan akhir tapi keberadaan lulusan tetap bagian dari kampus harus terus ada manfaat nya bagi masyarakat dan para wisudawan-wisudawati tetap bagian dari kampus STIM Sukma Medan.

Tahun ini gelar Sidang Senat Terbuka wisudawan/wisudawati dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua LLDIKTI Wilayah I Sumut Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D,, Ketua APTISI Sumut Perwakilan Ketua APTISI Sumut, Datok Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., M.M, Yayasan, Perwakilan KADIN Sumut dan mitra dan relasi kampus seperti IHGMA, ASTINDO, PT Pemodalan Nasional Madani (PNM), PT BTPN Syariah, Tbk, PT Bank KB Bukopin, PUM, PT Keloria Moringga Jaya, Hotel Grandhika Medan dan Hotel Four Points by Sheraton Medan yang pada acara melakukan MoU dengan kampus sehubungan dengan kegiatan pemagangan, recruitment, penelitian, kurikulum, pelatihan dan pembelajaran.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya ruang digitalisasi untuk mengimplementasikan kemampuan lulusan yang harus memiliki cara berpikir jauh ke depan untuk menjadi lebih tangguh. Diharapkan semua lulusan dapat menjadi insan bertaqwa dan peduli terhadap persoalan sosial. Mampu membuat perubahan positif sehingga dapat mencegah pemusnahan peradaban dan krisis moral yang meresahkan saat ini. Harapan nya, para lulusan jangan bangga dengan sebuah ijazah tetapi tidak mampu menjadi insan yang terus berprestasi di lingkungan dan masyarakat, desain diri agar bermanfaat bagi keluarga dan negara.

Seluruh prosesi sidang senat terbuka wisudawan/wisudawati STIM SUKMA yang diisi dengan lagu dan tari mewakili budaya Melayu dan juga etnis Sumatera Utara berjalan hikmat, lancar dan bahagia. Semua lulusan sarjana manajemen yang terdiri dari program studi S1 konsentrasi pariwisata, pemasaran, keuangan, informatika dan program studi D3 perusahaan yang berjumlah ratusan orang, hadir bersama orang tua dan keluarga masing-masing. Adapun wisuda program studi S1 adalah Sapitri Ayu Anggraini dan D3 Ernita Sopia Br Sitanggang. Sementara Dosen terbaik adalah Dr. Ahmad Albar Tanjung, S.Si., M.Si.

Kampus STIM SUKMA berada di Jalan Sakti Lubis No. 80 Simpang Limun dekat Jalan STM Medan. Saat ini STIM Sukma yang pernah meraih predikat rekor MURI berbasis STIFIn, membuka penerimaan mahasiswa baru T.A.2023/2024 dengan kemudahan kuliah secara online dan fasilitas beasiswa yayasan, KIP, dan fasilitas uang kuliah yang dapat dicicil mulai dari 3 jutaan rupiah per tahun untuk program studi D3 manajemen dan 6 jutaan rupiah per tahun untuk program studi S1 Manajemen. Dengan tagline kampus calon manajer dan profesional muda yang unggul dipastikan lulusan sudah bekerja di perusahaan dan industri terbaik dimanapun berada di tanah air.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *