HealthMedan

Hadir Di Kota Medan Laboratorium Klinik Haga Memberikan Kemudahan Masyarakat Berobat

SHARE
745 views

Terkamnews.com-MEDAN || Peresmian Grand Opening Laboratorium Klinik Haga dihadiri dan dibuka Wakil Walikota Medan, Bapak Aulia Rahman SE Laboratorium Klinik Haga berada di Jalan H. Adam Malik.no.153 Medan. Rabu (07/12/22).

Komisaris PT Medical Klinik Haga yang juga Calon Legislatif Sumut 2024-2029 dari Partai Nasdem Ir James Arifin Sianipar MM mengatakan, terima Kasih akan kehadiran Bapak Wakil Walikota Medan Aulia Rahman atas kehadirannya dalam hal peresmian sekaligus melaksanakan Gunting Pita Grand Opening Klinik Medical Haga, sekaligus beroperasinya Klinik Medical Haga ini. Kami hadir bukan hanya sekedar hadir dalam hal medis, kami juga memberikan Misi dalam hal kemudahan berobat. Jadi tujuannya kami buka Klinik di daerah jalan Adam Malik, agar mempermudah pelayanan masyarakat yang disekitar daerah Medan Utara berobat terjangkau. Karena sekarang kita melihat daerah Jalan Adam Malik rawan kecelakaan.

Bagi kami pihak Medical Klinik Haga bukan semata-mata mengedepankan Keuntungan yang kita dapatkan. Namun bagaimana yang akan kami berikan bukti kepada semua menentukan bagaimana cara pelayanan kita yang baik dan Barokah untuk dapat mengembangkan Klinik dan Laboratorium ini, yang bermanfaat bagi semua orang,” ungkapnya.

Lanjut James bahwa kedepannya PT Klinik Medical Haga akan menjadi pusat pelayanan kesehatan yang terdepan, terkemuka dan yang terbaik di Kotamadya Medan ini. Dan kedepan harapan kita semua, bagi Pemerintah setempat untuk bisa menjalankan Program serta berkolaborasi segala kegiatan yang menyangkut dengan pelayanan masyarakat, baik itu di bagian Klinik dan Laboratorium. Dengan kehadiran nya Medical Haga ini dan Pak Wakil sudah merespon dengan baik, seperti apa tanggapan Bapak sebagai Komisaris dengan kehadiran PT Haga ini di Kota Medan. James menjelaskan bahwa salah satu dari 5 Program G. 20 kemarin adalah Program Pemerintah didalam Pelayanan Kesehatan, dan kita harus ikut Partisipatif, artinya kita akan mencoba para Investor membantu dalam hal pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, orang Asing minimal Asia Tenggara juga kalau bisa berobat ke Indonesia.Dan kita sebagai Management di PT Medical Klinik Haga ini, untuk dapat duduk bersama dengan Pemerintah dan para Stakeholder untuk menjalankan Program menyangkut Kesehatan. Kita akan berusaha dalam hal Pelayanan dengan Jemput bola, dan cara kita nanti akan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah, dengan melakukan pengecekan darah dan kita bawa ke uji Laboratorium.

Ditanya wartawan, Fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh Pihak PT Medical Klinik Haga, James mengatakan bahwa Fasilitas yang menyangkut Medical Check-up ada, Rontgen juga ada, Ditanya lagi tentang harga yang di tawarkan oleh PT Medical Klinik Haga kepada masyarakat mulai dari Rp 450.000 sampai 2.200.000 apakah tidak kemahalan akibat tergoncangnya ekonomi masyarakat di waktu Covid Pandemi, James mengatakan bahwa harga itu masih sesuai kemampuan masyarakat, kedepannya ada Promo-promo bagaimana caranya masyarakat dapat mudah pelayanan kesehatan di Medical Haga ini. Dan jika momentumnya sudah pas, bisa kita akan murahkan harga nya,” ujarnya.

Wakil Walikota Medan Aulia Rahman SE mengatakan bahwa kami dari Pemerintah Kota berterimakasih kepada keluarga besar PT Medical Klinik Haga ini, karena memang Pemerintah sedang menggalakkan yang namanya Medical Tourism, dan itu sudah disepakati dalam G. 20. Ada 5 program Perioritas salah satunya tentang Kesehatan. Dan harus dilaksanakan di seluruh Pemerintah masing-masing Daerah, termasuk Pemerintah Kota Medan. Dan Pemerintah sangat lah berupaya bangkit satu “Trust” kepada masyarakat terhadap kesehatan di Indonesia khususnya Kota Medan,” ucap Aulia.

 

Lanjut Wakil  Walikota mengelilingi satu-satu ruangan mulai dari lantai 1 sampai lantai 4,apakah PT Medical Klinik Haga memenuhi Syarat yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, Aulia Rahman mengatakan bahwa Medical Klinik Haga ini sudah bagus dan memenuhi Syarat, hanya saja naik tangga dan bagi orang tua yang datang ke Medical Haga ini lumayan “Cengap” juga, Liftnya ada tapi sebentar lagi masih dipesan, dengan canda tawa Aulia Rahman.

Ditanya wartawan lagi masyarakat Indonesia sekarang ini masih banyak berobat ke Malaysia, karena biaya berobat di Malaysia lebih murah daripada di Indonesia khusus nya berobat di Medan, Aulia Rahman mengatakan dengan Islami Wallahu Alam bisawaf, karena di Malaysia itu ada jaminan segala Penyakit akan sembuh, karena Rumah Sakit di Malaysia itu lebih Valid dalam hal pendektesian penyakit dan melakukan Diagnosis penyakitnya pun dengan bagus. Tapi saya yakin kalau di Medical Klinik Haga ini mereka bergaransi dalam hal Penyakit Insya Allah Valid.

Mari Sama-sama kita berobat di Medan kita berobat ke Medical Klinik Haga ini mempunyai alat Pendektesian Penyakit Canggih juga,” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Pelayanan Dr Sabrina Ketaren bahwa di Medical Klinik Haga ini juga mempunyai Fasilitas Spesialis penyakit dalam, Fatologi Klinik penanggung jawab Laboratorium, Spesialisasi Penyakit Paru, Dokter Radiologi dan Dokter Umum juga ada. Kedepanya kita akan mengacu kedalam Program Pemerintah yaitu BPJS untuk joinan BPJS, dan itu akan sedang Progres. Kita membuka Medical Klinik Haga ini 24 jam. Medical Haga juga ada UGD nya.

Lanjut Dr Sabrina bahwa untuk Medical Check Up gratis, tapi itu tergantung dari penyakitnya, ada sedikit masalah, itu harus kita merujuk ke Dokter Spesialis khusus di Medical Haga ini sudah ada, jadi kita tidak perlu merujuk ke Rumah Sakit lain,” ucapnya.

Rijal Surbakti menambahkan peresmian Laboratorium Klinik Haga pada 7 Desember 2022 dibuka Wakil Walikota Medan, peresmian sekaligus Medical Cek up gratis beberapa Kota Medan.dan misi salah satunya menjadi salah satu  rujukkan klinik maupun Laboratorium ada dikota Medan. Wacana hari ini adalah Laboratorium Klinik, kebetulan legalitas yang diterima inilah klinik utama, yaitu klinik utama rawat jalan disamping itu juga Laboratorium Klinik Haga peralatannya lebih lengkap. Wacana juga kerjasama dengan Egennya yang menjambati masyarakat yang.mau berobat ke luar negeri, mereka bisa membantu kita juga. Kita juga sudah mendapatkan surat keterangan penunjukkan dari Kementerian Ketenaga kerjaan bahwa salah satu Klinik Haga ini ditunjuk layak pemeriksaan kesehatan berkala pekerjaan, ini ada dikeluarkan dari Kementerian.

Lanjut Rijal menambahkan buka Laboratorium Klinik Haga dari pukul : 07.00 wib – 21.00 wib malam. Laboratorium Klinik Haga dilantai 3. Harapan kita segera berkolaborasi dengan dinas kesehatan kota Medan, kita program apa yang bisa dibantu klinik swasta khususnya klinik Haga. Dan dengan dibukanya Laboratorium Klinik Haga semoga masyarakat kota Medan bisa membantu dari sisi pelayanan kesehatan, dan tentunya kita siap membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan kesehatan,” tutup Rijal. (Ida s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *