Daerah

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ruben Tarigan Melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di UPT SPF SDN 107402 Saentis.

SHARE
310 views

Terkamnews.com-DELI SERDANG || Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ruben Tarigan SE dari Fraksi PDIP Mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan kepada seluruh guru dan orang tua siswa SDN 107402 Saentis berjalan lancar. Ideologi Pancasila sangat penting terus digaungkan untuk masyarakat Sumatera Utara dan sudah 142 Kali saya melakukan kegiatan seperti ini ,” ujar wakil rakyat tersebut.
Dan kegiatan pada hari yang sama juga sekaligus mengadakan pelayanan pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak ( KIA ) Buat Siswa – Siswi Sdn 107402 Saentis yang belum memiliki Akte Kelahiran dan KIA

Dr. Aswan Jaya, SH, M.Kom.I sebagai narasumber menyampaikan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan terhadap seluruh masyarakat dan ideologi Pancasila serta nilai-nilai Pancasila dan Narasumber juga melakukan kuis dengan memberikan pertanyaan tentang Ideologi Pancasila kepada siswa dan peserta yang lain seperti orang tua siswa yang hadir bagi yang berhasil menjawab dengan benar mendapat kan Hadiah uang lima puluh ribu setiap pertanyaan nya sehingga membuat suasana menjadi lebih ramah dan menarik perhatian seluruh peserta.

Sementara itu mewakili atas nama SDN 107402 Saentis Kepsek nya Ahmad Hidayat Batubara Spd menyampaikan terimakasih banyak atas kunjungan serta ilmu yang diberikan kepada Siswa – Siswi nya dan juga bantuan dengan bekerja sama dengan pihak Dinas Dukcapil Deli Serdang dalam pelayanan pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu identitas Anak ( KIA ) buat Siswanya.

Pendidikan merupakan aset serta wadah terbesar dalam hal membangun persatuan dan kesatuan, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang banyak beragam Agama nya tetapi tetap kita harus bersatu dalam merawat keutuhan NKRI” ujar kepsek SDN 107402 Saentis.

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut menghadirkan tokoh – tokoh muda seperti Nico SH.MH yg merupakan ketua PAC Kecamatan Percut Seituan menyampaikan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan di maksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan harapan nilai-nilai kebangsaan tetap terjaga secara harmonis di setiap lapisan masyarakat. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *