Daerah

BKM Masjid Nurul Amal Rantau Laban Tebing Tinggi Laksanakan Punggahan Dalam Menyambut Bulan Ramadhan

SHARE
227 views

Terkamnews.com-TEBING TINGGI || Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan 1443H. Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Nurul Amal Kelurahan Rantau Laban lingkungan 01 Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Rabu 30/3/22.

Melaksanakan acara punggahan yang rutin dilaksanakan setiap tahun nya, acara tersebut berlangsung khidmat penuh dengan canda tawa, acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Quran yang dibacakan oleh Maradona Ritonga usai pembacaan ayat suci Al-Quran.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua BKM Masjid Nurul Amal Suhartoyo acara punggahan tahun ini wajib kita syukuri karena bisa dilaksanakan dengan tenang dan semakin normalnya kehidupan masyarakat ditengah ancaman covid19 yang dulunya mendapatkan larangan berkumpul dari pemerintah guna menetralisir ancaman penyakit yang mematikan tersebut.

Memasuki masa transisi ke kehidupan normal pemerintah tidak lagi melarang berkumpul seperti di mesjid, rumah ibadah lain,dan sebagainya asal dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua BKM Masjid Nurul Amal menyampaikan bahwa tahun ini Kaum Dermawan serta donatur khusus nya yang bekerja di perusahaan PTPN 3 memberikan sumbangan untuk kaum duafa serta anak yatim piatu yang jumlahnya Rp12 juta.

Pengurus Masjid bersama Ketua BKM masjid Nurul amal akan membagi kan uang tersebut dengan cara membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, serta uang tunai terhadap kaum duafa dan anak yatim piatu yang sudah terdaftar oleh pengurus masjid.

Dari data yang tercantum sebanyak 21 orang anak yatim piatu 43 orang kaum duafa yang akan menerima bantuan dengan harapan bisa meringankan beban hidup serta bermanfaat kedepannya.

Acara dilanjutkan kembali dengan tausyiah dari al-ustaz Drs. Nizar Rangkuti yang juga dikenal sebagai salah satu penasehat di lingkungan Masjid Nurul Amal.

Dalam tausyiah nya beliau menyampaikan penting nya umat islam menyambut bulan Ramadhan serta mengerjakan ibadah puasa selama satu bulan dengan hati yang suci, ikhlas, ridho supaya amal sholeh kita nanti dilipat gandakan pahala nya, ujar ustadz Rangkuti.

Bulan Ramadhan juga disebut dengan Syahrul Maghfiroh karena Allah SWT akan mengampunkan dosa dosa hamba nya yang ingin bertaubat, perbanyak bersabar, bersedekah, menahan hawa nafsu, menahan diri dari perbuatan yang membatalkan puasa, ujar ustadz Nizar Rangkuti.

Selesai acara tausyiah dilanjutkan dengan membagikan bantuan terhadap kaum duafa serta anak yatim piatu sembari membaca kan do’a, dengan akhir acara makan makan seterusnya salam salaman dengan suka cita. Disertai mohon maaf untuk seluruh keluarga besar Masjid Nurul Amal. (Hoiruddin Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *