Sports

Yuni Fitriani Kembali Pimpin KONI Medan Amplas

SHARE
731 views

Terkamnews.com-MEDAN || Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi berharap Medan Amplas bisa menggali karakteristik olahraga di daerah ini yang bisa menjadi andalan kecamatan.

“Saya yakin banyak potensi olahraga di Medan Amplas, apalagi ada 7 kelurahan di kecamatan, dan hal ini harus bisa menjadi peluang dalam pembinaan yang dilakukan,” ujar Drs Eddy H Sibarani.

Eddy berharap dengan demikian, Medan Amplas bisa mempunyai cabor unggulan, sebab ada 52 cabor yang kini menjadi binaan KONI Kota Medan, sehingga dengan demikian bisa fokus.

”Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Amplas merupakan perpanjangan tangan Pemko Medan pada tingkat kecamatan, sebab dalam pembinaan olahraga kita harus jeput bola,” sebut Ketua Umum KONI Medan ketika membuka Musyawarah Olahraga Kecamatan (Musorcam) Medan Amplas 2022 di Medan, Selasa (8/3/2022).

Eddy Sibarani mengatakan KONI Medan mempunyai Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan dari tahun ke tahun prestasi Medan Amplas terus meningkat.

Disebutkan pula, pada tahun 2024 Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON.

Dalam Musorcam Medan Amplas 2022 yang dihadiri 13 pengurus klub olahraga, Yuni Fitriani sebagai calon tunggal kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2022-2024.

Yuni Fitriani berjanji akan mengembangkan olahraga di Kecamatan Medan Amplas. “Saya siap mengembangkan olahraga di Medan Amplas ini,” tegasnya.

Tambah Fitriani, Kecamatan Amplas memiliki cabor unggulan yakni renang, silat, panjat tebing, gulat dan judo. Untuk itu, dalam waktu dekat, ia akan menggelar kejuaraan di tingkat kecamatan.

“Kita akan menggelar kejuaraan di tingkat kecamatan. Karena menurut saya ini langkah bagus dalam membina atlet,” tambahnya.

Ibu anak dua ini juga berterimakasih kepada Camat Medan Amplas, Irfan Asardi Siregar SSos yang terus memotifasi dan mendukung pembinaan olahraga di daerahnya.

“Camat sangat peduli terhadap pembinaan olahraga di Medan Amplas. Kami sangat mengapresiasinya,” terangnya.  (Red/Msr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *