News

MTQ Ke-38 Sumut, Gubsu dan Wagubsu Tuliskan Kata Awal Juz Alquran di Mushaf

SHARE
361 views

Terkamnews.com||Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H.Edy Rahmayadi bersama dengan Wakil Gubsu, Musa Rajekshah, dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, menuliskan satu kata di awal juz Al’Quran di Mushaf.

Gubsu dan Wagubsu menuliskan langsung, sedangkan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak diwakilkan anggotanya.
Penulisan Mushaf itu dilakukan ketiga pejabat Sumut itu sesaat setelah acara pembukaan MTQ ke-38 Sumut, Senin (21/3/2022) di kampus UIN Sumut Jalan Sutomo Medan.
Menurut Ketua Umum Panitia, Prof. Syahrin, penulisan awal kata setiap juz Alquran itu akan dilakukan 30 tokoh Sumatera Utara. Diperkirakan Mushaf tersebut akan selesai dalam setahun.
Ketika menuliskan kata Bismillah, Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Rektor UIN Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA. Gubsu tampak tenang dan santai. Kemudian, Gubsu menunjukkan hasil tulisannya kepada Rektor UIN Sumut, Prof. Syahrin. Sedangkan Wagubsu sedikit agak lama karena tulisannya panjang. Begitu juga yang mewakili Kapoldasu.
Warga yang menghadiri perhelatan kegiatan MTQ itu pun manfaatkan momen Gubernur dan Wagubsu membuat tulisan awal juz al Qur’an dimushaf. Setelah selesai menyelesaikan tulisan lafaz al Qur’an tersebut, Gubsu, Wagubsu serta perwakilan dari Poldasu menunjukan hasil tulisannya kepada pengunjung MTQ.
“Bagus juga tulisan para pejabat kita ini, terlihat semacam tulisan kaligrafi gitu,” ucap wanita yang menggunakan jilbab berwarna hitam, kepada salah seorang temannya. Sembari mengucapkan Alhamdulillah dan bertepuk tangan oleh para pengunjung yang kagum.
Selain itu, Prof. Syahrin, Gubsu dan Wagubsu tampak tersenyum panjang saat menunjukan hasil tulisannya kepada pengunjung, yang senang dengan hasil tulisannya.
Ternyata sankin antusiasnya masyarakat dengan hasil tulisan itu, beberapa dari mereka berusaha melihat lebih dekat, serta mengabadikannya melalui kamera HP. Namun sayang, aparat keamanan bertindak cepat untuk mengamankan Gubsu.(Idar s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *