News

Kapolres Binjai Hadiri Pembukaan MTQ Ke-53 Thn. 2022 Kota Binjai

SHARE
206 views

Terkamnews.com||Binjai.Jumat tanggal 04 Maret 2022, pukul 10.00 WIB, Kapolres Binjai *AKBP FERIO SANO GINTING S.I.K., M.H,* meghadiri acara Pembukaan MTQ Ke-53 Kota Binjai di GOR jln. Jambi Kel. Rambung Barat Kec. Binjai Selatan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh H. AHMAD AZROI HASIBUAN.

Ketua Panitia Perlombaan MTQ ke-53 Kota Binjai yaitu Kakan Kemenag Kota Binjai H. ASWAR, MA menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tahun 2022 kali ini akan dilaksanakan dari tanggal 04 maret 2022 s/d 07 maret 2022, yang bertempat di 2 lokasi yaitu di GOR Binjai dan Pendopo SMA Negeri 5 Binjai.

Tujuan dilaksanakannya pelaksanaan MTQ ke-53 ini adalah untuk mencari Qori dan Qoriah Kota Binjai yang akan dipersiapkan mewakili Kota Binjai untuk mengikuti perlombaan MTQ Tingkat Nasional.

*Sekda Kota Binjai H. IRWANSYAH NASUTION, S. sos., hadir dalam acara dan memberikan kata sambutan:*

Pelaksanaan MTQ ini diharapkan bisa menjadi jalan untuk meningkatkan keagamaan dan kemampuan membaca Al Qur’an kepada kita kaum muslimin.

Setiap tahunnya jumlah peserta dan yang ikut menyaksikan semakin bertambah, ini menunjukkan antusias dari siswa-siswi cukup baik, namun tetap dengan aturan protokol kesehatan.

Dengan adanya pelaksanaan MTQ ini dapat meningkatkan qualitas untuk menjadi hafidz – hafidzah dikota Binjai.

Terlaksananya kegiatan MTQ di tahun 2022 kali ini juga berkat dukungan dari Bapak Walikota Binjai Drs. H. AMIR HAMZAH, MAP.

Para peserta MTQ kali ini mendapatkan pelatih yang didatangkan dari ibukota Jakarta.

“Kita akan memberikan Reward bagi para peserta MTQ tahun ini berupa bea siswa dengan tujuan untuk menambah semangat bagi para peserta MTQ” dan diharapkan kedepannya dapat membawa nama baik Kota Binjai menjadi peringkat tertinggi di Sumatera Utara.

*Turut menyampaikan kata sambutan Ketua DPRD Kota Binjai H. NOOR SRI ALAMSYAH PUTRA, S.T :*

Pelaksanaan MTQ sudah menjadi agenda tahunan bagi Kota Binjai yang maju dan religius.

Dan semboyan ini jangan hanya dijadikan tradisi tanpa ada pesan dakwah didalamnya karena pelaksanaan MTQ ini juga sebagai upaya untuk menggairahkan warga agar tetap beriman, kita juga harus mampu mengangkat nilai² keagamaan sehingga MTQ bukan hanya menjadi kegiatan seremonial semata. Kegiatan MTQ adalah untuk membumikan ajaran Islam, syiar² Islam yang berqualitas, bermutu dan dapat meningkatkan keagamaan.

*Kata sambutan dan Bimbingan oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP.:*

Walikota menyampaikan rasa syukur dan terharu karena masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk membuka MTQ ke- 53 tahun 2022 kali ini karena dengan adanya MTQ ini, bukan hanya para peserta saja yang belajar akan tetapi kita semua juga ikut belajar seni membaca Al Qu’ran untuk mewujudkan muslim yang baik, untuk mencintai kitab suci Al Qu’ran.

Dalam MTQ kali ini akan tampil qori dan qoriah, yang mana mereka adalah generasi yang siap untuk menjadi hafidz – hafidzah Kota Binjai untuk memberikan kontribusi dalam membangun ummat yang Islami.

Walikota Binjai mengingatkan, MTQ adalah ajang kompetensi namun harus berjalan dengan sportif dan profesional. Dengan harapan kedepan akan ditambah reward untuk diberikan kepada anak² yang berprestasi di MTQ ini.
“besar harapan saya dengan dilaksanakan acara ini dapat bermanfaat bagi kita semua, meningkatkan keimanan dan tetap mengamalkan Al Qu’ran dalam kehidupan sehari-hari”.

Selanjutnya Walikota menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya perlombaan MTQ tahun 2022 serta penetapan panitia pelaksanaan MTQ ke-53 tahun 2022 Kota Binjai.

Acara pembukaan MTQ ke-53 Th. 2022 Kota Binjai ini dihadiri oleh:

1. Walikota Binjai
2. Kapolres Binjai
3. Dandim 02/03 Binjai – Lkt
4. Ketua DPRD Kota Binjai
5. Kajari Kota Binjai
6.Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai
7. Ketua Pengadilan Negeri Binjai Binjai.
8. Danyon Rider 100/Ps
9. Wadanyon Brimob Binjai
10. Kakan kemenag kota Binjai H. ASWAR, MA
11. Ketua MUI Kota Binjai
12. Ketua Majelis se-Sumatera Utara 13. Ikatan Persaudaraan Qari – Qariah dan Hafidz – Hafidzah (IPQAH) Kota Binjai
14. Sekda Kota Binjai
15. Kepala BNN Kota Binjai
16. Dansub Denpom
17. Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai
18. Camat dan Lurah seluruh kota Binjai
19. Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai.

Kegiatan Pembukaan Perlombaan MTQ Ke-53 Th. 2022 Kota Binjai berjalan an dan lancar. (Idar s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *