News

H Kires Beri Dukungan Setiap Kegiatan DPC Gerkatin

SHARE
352 views

Terkamnews.com-Binjai||Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Gerakan Kesejahteraan Tunggu/ Tuli Indonesia (Gerkatin).

Minggu (20/3/2022) kemarin, DPC Gerkatin menggelar acara sosialisasi Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) di Auditorium Binjai Supermall.

H Noor Sri Syah Alam Putra ST atau yang akrab disapa Haji Kires, mengaku bangga dan sangat terharu saat mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kata sambutannya, H Kires pun berpesan kepada masyarakat Kota Binjai, agar tidak memandang sebelah mata kepada warga yang memiliki kekurangan atau disabilitas. Sebaliknya, memberikan prioritas kepada mereka.

“Sekitar dua minggu yang lalu, ada ibu – ibu datang ke kantor saya dan menjumpai saya. Ia menyampaikan kepada saya, bahwasanya salah seorang anak beliau yang memiliki disabilitas dan bekerja sebagai tukang parkir di sekitaran Jalan Jendral Sudirman diberhentikan sepihak oleh pihak yang tidak bertangung jawab. Dengan laporan dari ibu tersebut, saya Langsung memangil kepala dinas terkait atau perwakilannya, untuk mendengar mengapa mereka ini diberhentikan sebagai tukang parkir. Setelah berbagai alasan kita dengar, saya meminta kepada dinas tersebut untuk segera mengembalikan nya bekerja kembali,” kenang H Kires.

Ia juga menyampaikan, bahwasanya kaum disabilitas juga masyarakat Kota Binjai yang juga harus memenuhi kebutuhan hidup.

“Mereka (kaum disabilitas) bekerja juga, sama seperti kita. Ada yang harus mereka kasih makan. Mereka juga punya tangung jawab terhadap hidup keluarganya. Maka dari itu, saya minta jangan ada lagi diskriminatif terhadap warga tuna rungu di Kota Binjai,” himbau H Kires.

Pria yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai ini juga berpesan kepada DPC GERKATIN,  untuk terus memberikan pembinaan serta pembekalan dunia kerja terhadap kaum disabiltas.

“Sehingga nantinya kita bisa bekerja sama untuk membantu mereka dalam memberikan lapangan pekerjaan yang layak, sesuai dengan kemampuan mereka,” kata H Kires.

Sementara, salah satu orang tua dari anggota DPC GERKATIN, mengucapkan terimkasih karena keberadaan kaum disabilitas masih diterima masyarakat yang ada di Kota Binjai, dengan tak pandang suku, agama, apalagi mendengar keluh kesah kaum disabilitas.

“Kami sebagai orang tua merasa cukup tenang, karena masih ada wakil rakyat yang mau mendengar aspirasi warganya,” tutupnya.(Idar s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *