DaerahTNI & Polri

Anggota Satgas Yonif 144/JY Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Perbatasan

SHARE
162 views

Terkamnews.com-KALBAR || Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menghadiri Rapat Kordinasi Tim Pengawasan orang asing di Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Rabu (02/03/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimca,Polsek, PLBN, karantina Pertanian, Karantina perikanan,Kades, Tumenggung dan Patih.dalam acara rapat koordinasi tim Pengawasan orang asing di kecamatan Badau.

Dalam menjaga perbatasan sektor timur kami selalu bersinergi dengan instansi pemerintah, Bahwa kewajiban orang asing yang berada di Indonesia memberikan segala keterangan yang diperlukan mengenai identitas diri dan/atau keluarga nya serta melaporkan setiap perubahan status sipil, kewarganegaraan, pekerjaan, penjamin,atau perubahan alamat nya ke kantor imigrasi setempat”, ucapannya.

Dikatakannya M.Ali Hanafi S.sos selaku kepala kantor imigrasi kelas III TPI Putusibau”, perlu di sikapi bersama terkait keberadaan kegiatan orang asing yang tidak diharapkan keberadaan nya di wilayah NKRI saat ini dan mendatang dengan terus menjalin kerjasama antar anggota Tim Pora dan elemen masyarakat secara langsung.
Tanpa bantuan pejabat pemangku kepentingan tidak dapat terlaksana secara optimal untuk itu bantuan dan kerjasama sangat diharapkan demi keutuhan NKRI”, tegasnya.

Letda Chk Lalu syahni Aflah SH selaku pakum Satgas”,kami selalu bersinergi dengan instansi pemerintah setempat dalam penanganan keimigrasian khususnya dengan imgirasi yang ada di Border PLBN Badau perbatasan”, imbuhnya.

Kegiatan diakhiri dengan patroli bersama di jalan Non prosedural serta kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *