DaerahPeristiwa

Ambulans Tabrak Truk Tronton, 1 Orang Meninggal Dunia

SHARE
563 views

Terkamnews.com-BATUBARA || Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalinsum Kabupaten Batubara. Kali ini melibatkan satu unit mobil ambulans BK 1663 ZE, yang menurut informasi menabrak satu unit tronton BK 9662 VM, Rabu (23/3/2002).

Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah SH MH, melalui Kasi Humas Polres Batubara Iptu Fahmi SH pun membenarkan tentang peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas-red) di Jalinsum Medan – Kisaran KM 115 – 116. Atau tepatnya di Desa Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, sekira sekira pukul 07.00 WIB.

Lebih jauh terang Fahmi, peristiwa laka lantas itu mengakibatkan seorang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka ringan.

Kronologi kejadian, saat itu mobil ambulans dengan pengemudi Muhammad Nasir warga Jalan Martinus Lubis Rantau Prapat Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu tengah melaju dari arah Medan menuju Kisaran.

Namun secara tiba-tiba di TKP, supir ambulans diduga kurang hati-hati dan kehilangan konsentrasi. Sehingga mobil yang ia kemudikan oleng dan atau terlalu menjorok ke arah kanan badan jalan.

Sedangkan pada saat bersamaan, datang tronton dengan pengemudi Parmin (40) warga Hessa Air Genting Dusun V Kecamatan Air Batu Asahan. Truk tersebut datang dari arah Kisaran menuju ke arah Medan (lawan arah).

Akibatnya, ambulance tesebut langsung menabrak bagian depan samping sebelah kiri tronton di badan jalan sebelah kanan menuju ke arah Kisaran.

Selanjutnya dalam peristiwa itu, Ahmad Irfa (penumpang ambulans) menderita luka lecet pada wajah, telinga mengeluarkan darah, dan meninggal di TKP. Lalu korban yang meregang nyawa itu, kemudian dievakuasi ke Puskesmas Lima Puluh.

Sedangkan Ririn N Nasution menderita luka robek kening sebelah kiri, Muhammad Yunus menderita luka robek pada kepala bagian belakang. Serta, Muhammad Nasir (sopir ambulans) menderita luka robek pada bibir. Saat ini mereka menjalani perawatan di Puskesmas Lima Puluh.

“Mobil ambulans mengalami rusak rinsek sedangkan mobar truk box tronton mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kiri,” terang Kasi Humas Polres Batubara kepada awak media. (TMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *