News

Polsek Medan Tuntungan Gelar Kegiatan Testing Tracing Treatment

SHARE
219 views

Terkamnews.com// Polsek Medan Tuntungan dan Puskesmas melaksanakan Tenting Tracing Treatment (3T) bagi masyarakat yang terindikasi Covid-19 di Rumah Sakit maupun Isoman terpadu di Rumah warga.

Adapun lokasi kegaitan dilaksanakan di Jalan Flamboyan Raya, Lingkungan II, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/2/2022).

Dalam kegiatan itu, tim kesehatan Puskesmas melakukan pemeriksaan terhadap 18 hingga 25 orang yang kontak erat dengan penderita korban Covid-19. Mereka yang diperiksa merupakan pasien Isoman terpadu di rumah saudara maupun di rumah sakit.

Setelah diperiksa, petugas menghimbau kepada korban Covid-19, agar jangan melakukan kontak erat dengan tetangga dilingkunganya selama melakukan Isoman di rumah.

Disamping itu, petugas juga memberi saran apabila sudah merasa sehat dan kembali pulih, agar segera melakukan pemeriksaan Swap/PCR untuk memastikan apakah sudah benar-benar sembuh dari virus Covid-19 tersebut.

Selain itu, petugas pun menyampaikan himbauan-himbauan serta arahan kepada orang di sekitar rumah korban Covid-19 supaya tetap tenang dan mengurangi aktifitas keluar rumah bila tidak begitu perlu.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Chistin M Simanjuntak mengatakan bahwa kegiatan 3T ini merupakan salah satu upaya utama dalam penanganan Covid-19.

“Ini merupakan tindakan melakukan tes Covid-19 (Testing), penelusuran kontak erat (Tracing), dan tindak lanjut perawatan pasien Covid-19 (Treatment),” ujar Christin M Simanjuntak, Selasa (15/2/2022).

Christin juga mengajak semua pihak agar mendukung upaya 3T ini dengan bersedia melakukannya dan stop stigma pada pasien Covid-19.

Ia juga menghimbau agar terus disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin) dan bersedia divaksinasi untuk kesehatan bersama.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin M Simajuntak, dr Heriyati Lubis (Puskesmas Tuntungan), Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Kepling di Kelurahan yang terindikasi, Gugus Covid-19 dan Babinsa.#idar s#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *