HeadlineMedanNasionalPendidikan

UMA Raih Predikat PT Swasta Terbaik Se-Indonesia

SHARE
217 views

Terkamnews.com-MEDAN || Universitas Medan Area (UMA) meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi (PT) swasta terbaik 1 se-Indonesia kategori Pengelolaan Data Kerjasama PT. Penghargaan diterima Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan, M.Eng., M.Sc. di Jakarta, pada acara Anugerah Diktiristek 2021 Kamis-Jumat (13-14 /1).

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi UMA, Dr Ir Zulheri Noer, MP yang menjabat Dekan Fakultas Pertanian UMA, Selasa (18/1) mengatakan predikat terbaik se-Indonesia ini sebagai bagian dari sinergi pimpinan dan seluruh unsur yang terlibat.

“Sesuai semangat yang selalu digaungkan bersama untuk meraih juara. Ke depannya, diharapkan tentu dapat lebih meningkat dalam rangka UMA menjadi PTS terbaik dalam pengelolan mitra kerjasama perguruan tinggi sesuai dengan pedoman Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.

Sebelumnya Rektor UMA, Prof Dr Dadan Ramdan, M.Eng., M.Sc. mengungkapkan apresiasi atas prestasi yang diraih di bidang kerjasama. “Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas prestasi yang diraih UMA. Penghargaan ini juga tidak lepas dari usaha dan komitmen seluruh sivitas akademika untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan,” Prof Dadan.

Rektor menekankan bahwa penghargaan ini berkat juga dukungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara.

Kegiatan yang diinisiasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini juga memberikan beberapa penghargaan lainnya. Yaitu Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama, Anugerah Humas, serta Anugerah Jurnalis dan Media. Anugerah ini merupakan apresiasi Dikti Ristek kepada PT, mitra, jurnalis maupun media.

Dari hasil pemantauan dan evaluasi kinerja Ditjen Diktiristek, Universitas Medan Area dinilai memiliki kinerja yang baik dan berhak meraih penghargaan terbaik ke-1 di kategori Pengelolaan Data Kerjasama Perguruan Tinggi swasta se-Indonesia. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *