DaerahHeadlineNasionalSumut

Warga Kabupaten Karo Kirim Buah Jeruk ke Presiden Jokowi

SHARE
444 views

Terkamnews.com-KARO || Warga masyarakat Desa Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengirimkan oleh-oleh buah jeruk dari hasil pertanian Kab Karo kepada Presiden Jokowi di Jakarta, dengan menggunakan Truck melalui jalur darat dari Kota Medan.

Masyarakat yang mengirimkan buah tangan ke Presiden Jokowi itu berharap daerahnya mendapat perhatian khususnya terkait infrastruktur.

Tokoh masyarakat Liang Melas Datas, Setia Sembiring, mengatakan ada tiga dusun yang kondisi infrastrukturnya rusak.

“Sudah beberapa kali kami laporkan kepada Bupati Karo, dana kurang gitu (jawab Bupati). Ada perbaikan tapi sekedar. Jadi kami ingin sampaikan pada bapak Jokowi agar membantu daerah Karo, khususnya Liang Melas,” jelas Setia saat pelepasan truk berisikan jeruk untuk Presiden Jokowi, di Medan, Jumat (3/12/2021 ).

Dia menjelaskan, sudah 40 tahun kondisi jalan di desanya memperhatikan. Hal itu membuat pengangkutan hasil pertanian menjadi terkendala. Bahkan mengakibatkan hasil pertanian tidak bisa dijual di pasar.

“Untuk mengangkut hasil pertanian terkendala, karena kondisi jalan rusak parah. Hasil pertanian ada jeruk, jagung, namun kadang gak bisa dibawa ke pekan, karena tak sesuai harga dengan ongkos tuturnya. (Red/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *