HeadlineMedanPemerintahanPolitics

Reses DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution : Dinas PU Medan Diingatkan Mutu Proyek Lebih Berkualitas

SHARE
429 views

Terkamnews.com-MEDAN || Anggota DPRD Medan Mulia Syahputra Nasution ingatkan Dinas PU Kota Medan agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap seluruh pekerjaan proyek di Kota Medan. Sehingga tidak seperti selama ini mutu dan kualitas proyek terkesan buruk.

Dikatakan Mulia, salah satu contoh bukti mutu proyek sangat buruk seperti pengaspalan badan Jalan Karya Kasih Kelurahan Gedung Johor. Dimana, baru beberapa bulan dikerjakan kondisi aspal sudah terkelupas dan berlobang.

Pengaspalan Jalan dimaksud dikerjakan pada Pebruari 2021 lalu, ternyata saat ini (Red-Desember 2021) sudah mengalami kerusakan. Ini salah satu bukti pengerjaan asal jadi dan banyak lagi kasus lain,” beber Mulia Syahputra Nasution saat menggelar reses masa sidang I Tahun ke 3 TA 2021 di Jl Eka Budi Gg Eka Budi 1 Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, Minggu (19/12/2021).

Untuk itu kata Mulia asal politisi Gerindra itu, ke depan kiranya hal serupa tidak terulang lagi. Pejabat Dinas PU kiranya menjalankan  pengawasan dan pembinaan kepada pelaksana proyek. “Ini sekedar masukan kepada Dinas PU agar anggaran yang dialokasikan sekitar Rp 1 Triliun di Dinas PU tidak sia sia namun dimanfaatkan maksimal dan tepat sasaran,” ujar Mulia Syaputra.

Seperti halnya rencana untuk pengerjaan pengaspalan Jalan Karya Jaya Kecamatan Medan Johor yang anggarannya sudah dialokasikan di APBD Pemko Medan Tahun 2022. Mulia Syaputra mengingatkan Dinas PU jangan sampai lalai. Kiranya sejak dini diawasi guna mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

“Kita sangat memprihatinkan dengan kondisi Jalan rusak berlobang besar saat ini. Kiranya tahun depan dikerjakan dengan mutu yang berkualitas sehingga mampu bertahan lama. Tentu harus diawasi dengan sungguh sungguh, ” pinta Mulia Syahputra selaku politisi muda asal partai Gerindra itu.

Saat berlangsung sesi tanya jawab, Mulia banyak menerima keluhan masyarakat terkait infrastruktur. Seperti yang disampaikan Gunawan masalah banjir di Jl Eka Warni Gg Eka Indah Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor.

Menurut Gunawan, situasi banjir sangat mengganggu aktifitas warga yang sudah berlangsung lama. Pada kesempatan itu, warga minta DPRD Medan dapat memfasilitasi ke Pemko Medan agar dilakukan perbaikan.

Sama halnya dengan keluhan yang disampaikan Nina Lubis, kondisi banjir yang megakibatkan lingkungan VI Kelurahan Pangkalan Mansyur tampak kumuh. Setiap hujan turun lingkungan selalu banjir akibat saluran drainase yang terlalu sempit. Nina berharap kepada Mulia untuk mefasilitasi dan menindaklanjuti agar perbaikan segera terealisasi serta hasil kinerja berkualitas.

Selain infrastruktur, masalah bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu juga banyak dikeluhkan warga. Banyak bantuan yang tidak merata dan tidak tepat sasaran. Mulia minta kepada seluruh Kepling agar benar memperhatikan kondisi warganya yang mana patut dibantu dan tidak pilih kasih.

Pelaksanaan reses kali ini dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan, seperti Dinas Pendidikan, Dinas PKPPR, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Kepling, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan konstituen. Dalam pelaksaan reses kali ini, Mulia Sayahputra Nasution melakukan reses di tiga lokasi berbeda. (Red/PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *