HeadlineMedanNews

Dalam Rangka HUT KE-41 Satpam Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial

SHARE
274 views

Terkamnews.com-MEDAN || Dalam rangka HUT ke-41 Satuan Pengaman (Satpam) yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2021 mendatang, Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan PT. Waruna Shipyard Indonesia melaksanakan kegiatan bakti sosial, Senin (13/12/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan diawali dengan ramah tamah dan coffee morning bertempat di ruang Meeting lantai 3 kantor PT Waruna Shipyard Indonesia Jalan Pelabuhan Raya Belawan.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S,SIK,SH,MH diwakili KBO Sat Binmas Polres Pelabuhan Iptu Lamhot Pasaribu dalam kata sambutannya mengharapkan semoga Satpam ke depan menjadi lebih profesional. Yang kedua, menjaga dan tetap melaksanakan disiplin kemudian melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengharapkan dengan cara seperti ini dibangun komunikasi yang baik antara pengusaha dan pengguna jasa Security. Antara pengusaha dengan Satpam kami mengharapkan pertemuan-pertemuan ataupun dalam bentuk lain kami sangat mendukung silakan harus didiskusikan ataupun ada hal-hal yang mau ditanyakan beliau sebagai Kanit Kamsa nantinya memberikan penjelasan dengan arahan berikut dari bapak Kasat Bimas AKP Gunawan” Sebut Lamhot Pasaribu.

KBO Sat Binmas juga menyebutkan kami berharap dengan silaturahmi seperti ini terbangun kerjasama yang baik diantara kita. Dan satpam bekerja dengan sungguh-sungguh dan baik sehingga di lingkungan kerja terdapat hasil yang memuaskan terutama dalam segi pengamanan objek tugas masing-masing.

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Profesi Satpam Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kota Medan Muhammad Rinaldi dalam kata sambutannya mengatakan

Satpam adalah tugas mulia karena Satpam adalah anak dari Kepolisian Republik Indonesia, karena Satpam adalah penyambung tangan dari pihak polisi. Karena keamanan paling bawah itu yang secara undang-undang itu adalah satuan pengamanan jadi kita harus bangga jadi seorang satpam Hut satpam yang ke-41 ini.

Hal senada juga disampaikan Agus Salim Sitorus selaku Kepala Keamanan (Safety) PT. Warunan Shipyard Indonesia dengan didampingi Manager JE Bonar E Sianturi dan Ketua Panitia Pelaksana HUT Satpam Ke-41 Roni mengatakan sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 4 tahun 2020. Dimana, dalam aturan tersebut diketahui terdapat perubahan seragam Satpam yang menyerupai seragam polisi.Hanya satpam yang telah lulus pendidikan dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diterbitkan oleh Polda di masing-masing daerah baru boleh memakai seragam baru.

“Ada tiga jenis pendidikan yang harus ditempuh oleh masyarakat agar dapat bekerja sebagai Satpam. Antara lain pendidikan Gada Pratama (tingkat dasar), dan pendidikan Gada Madya.Selain itu, pita nama dan tulisan yang berada pada dada seragam Satpam berwarna putih” Sebut Agus Salim Sitorus kepada awak media.

“Pita nama dan tulisan Satpam di dada berwarna putih. Lambang Polda ada di pundak kanan, sedangkan polisi di pundak kiri,” kata Agus Salim Sitorus lagi.

Sambungnya, pendidikan Gada Madya ini boleh diikuti oleh Satpam yang sudah dua tahun dinyatakan lulus pendidikan Gada Pratama dan sudah bekerja. Selanjutnya adalah pendidikan Gada Utama, untuk tingkat manajer pengamanan.

”Untuk menggunakan seragam tersebut tentu tidak sembarangan” Pungkasnya.
Kegiatan bakti sosial tersebut diikuti oleh perwakilan dari beberapa perusahaan kurang lebih 50 orang anggota Satpam yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.
Selanjut, kegiatan ditutup oleh doa dan pembagian paket sembako serta foto bersama. (Red/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *