HeadlineNewsSumut

Walikota Tebing Tinggi Tinjau Langsung Banjir Di Kecamatan Rambutan

SHARE
290 views

Terkamnews.com-T.TINGGI || Walikota Tebing Tinggi Sumut Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan lansung Maninjau banjir yang melanda Kecamatan Rambutan tepatnya di jalan Atur mangan bersama beliau turut juga Kadis Sosial H. Khairi Anwar dan Camat Rambutan  Marwansyah Harahap, Jumat 26/11/2021.

Dalam keterangannya dilapangan tim balai wilayah sungai (BWS) dan tim PUPR akan turun langsung ke lapangan untuk mencari solusi mengatasi banjir yang selalu melanda Kota Tebing Tinggi khususnya musim penghujan, sebelumnya kepala BPBD Tebing Tinggi selalu menyalahkan pihak Lurah dan Camat atas lambatnya laporan tentang banjir di daerahnya sehingga bantuan dan antisipasinya tidak dapat dikerjakan sebelum banjir datang.

Atas pernyataan tersebut walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan  tidak bisa menerima alasan dari BPBD tersebut dan menyatakan bahwa beliau mungkin tidak mengerti dan paham tentang penanggulangan banjir sebab soal beronjong saja dia tidak paham karena bukan ahli atau orang tekhnik ujar walikota dengan wajah kesal.

Sementara itu Camat Rambutan Marwansyah Harahap juga sangat kecewa atas pernyataan kepala BPBD tersebut yang menyalahkan Lurah dan Camat, lalu di ekspos ke media massa, Camat Rambutan mengatakan bahwa BPBD bukan atasan mereka sehingga tidak ada kewajiban kami utk membuat laporan masalah banjir terhadap BPBD.

Kecamatan selalu membuat laporan kepada Walikota, kami kan punya tim masing-masing lengkap dengan sarana dan prasarananya Ujar Camat Rambutan dengan nada kesal.

Setiap banjir melanda daerahnya khususnya Kecamatan Rambutan selalu kompak  mendatangi atau meninjau kelapangan tanpa ada mengharapkan bantuan BPBD untuk mendata warga yang Terdampak banjir ujar pk camat yang dikenal masih muda dan energik ini kepada awak media Terkamnews.

Penulis: Hoiruddin Hasibuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *