MedanNasionalNewsPemerintahanPeristiwaSumut

ROSMAWATI DI UNDANG BKD DELI SERDANG TAPI TAK DIBERI MASUK DI ACARA PELANTIKAN KASI TRANTIB DI SURUH KELUAR. .

SHARE
269 views

Terkamnews.com,..|| Deli Serdang Kepala Seksi Trantib Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang,Rosmawati Sitanggang, 56, tidak terima dan menangis di kantor Bupati Deliserdang, setelah tahu jabatannya dicopot, Jum’at, 5/11/21
Rosmawati mengaku tidak diperkenankan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengikuti acara pelantikan di lantai II Aula Cendana Kantor Bupati. Padahal saat itu ia datang dengan membawa undangan pelantikan yang ditandatangani Sekda Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein.

“Saya dapat undangan dari BKD disuruh datang jam 08.30, saat baris mau kegiatan gladi disampaikan oleh Aidil Kasubag Pengembangan Karir BKD kalau saya tidak ada jabatan dan saya disuruh keluar,” ucap Rosmawati.
Rosmawati menceritakan dirinya baru 3 bulan dipromosikan sebagai Kasi Trantib di Kelurahan Pertapahan, Kecamatan Lubukpakam. Selama ini ia merasa tidak pernah membuat kesalahan karena tidak pernah juga mendapat peringatan dan teguran tertulis. Ia pun sempat menjumpai Sekda, Darwin Zein. Bukannya mendapat penjelasan ia mengaku sakit hati melihat tindakan Sekda.

“Saya tadi jumpai Pak Sekda malah dibilangnya Aidil selesaikan ini sambil gini-gini (menggerakkan jari-jari). Apa pantas Sekda seperti itu sama pegawai. Kalau seperti itu sikapnya nanti, kalau mau calon jadi Bupati dia nggak akan mau saya dan keluarga untuk memilih dia,” ucapnya sambil menangis.

Rosmawati sempat ngotot ingin berjumpa Bupati sambil berteriak untuk mengadukan apa yang dia alami,
Mendengar kericuhan itu , belasan petugas Satpol PP langsung diturunkan mencegah ia menerobos ke ruangan Bupati.Tidak berselang lama personil Satpol PP wanita berhasil membujuknya dan membawa dirinya ke kantin.

Tapi dua jam berselang ia pun kembali mendatangi kantor Bupati untuk ketemu Bupati.

“Saya juga mau menyampaikan terimakasih karena tandatangan beliau, saya bisa masuk ke Deliserdang ini. Tulang saya bupati ini, saya mau jumpa karena saya pegawai, masyarakat dan saudara. Saya asli anak Deliserdang dan tinggal di Batang Kuis karena mau mengabdi di kampung halaman makanya ke sini,” katanya.

Karena sudah terlalu lama menunggu tidak lama kembali ke kantor Bupati, Rosmawati pergi.

Sementara itu terkait hal ini, Kasubag Pengembangan Karir BKD, Aidil Sarjono membantah kalau disebut ada mengusir Rosmawati dari ruang pelantikan dan membenarkan kalau Rosmawati dicopot dari jabatannya.

“Tidak ada kita usir. Udah datang dia tadi ke atas cuma kita bilang ibu mau di dalam atau di luar karena ibu non job. Dia yang bilang dia di luar aja. Ada beberapa orang juga tadi yang dicopot dan mereka milih di luar, “kata Aidil.

Acara pelantikan berlangsung di ruang aula Cendana. Saat itu ada tiga pejabat eselon II yang ikut dilantik. Selain itu ada puluhan pejabat eselon III dan IV yang mendapat promosi jabatan baru. Untuk eselon II dilantik Yudi Hilmawan dari Kepala BKD menjadi Kadis Pendidikan. Selanjutnya Timur Tumanggor dari Kadis Pendidikan menjadi Kepala Bapenda. Kemudian dikukuhkan Zainal Abidin Hutagalung sebagai Kepala Pelaksana BPBD Deliserdang. (SAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *