MedanNews

Hari Pahlawan, Tim Vaksinator TNI AK Lantamal I Terus Beri Vaksin Rutin

SHARE
583 views

Terkamnews.com-MEDAN || TNI AL Lantamal I menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 di Lapangan Mako Lantamal I, Rabu (10/11/21) dengan Irup Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman.

Hari Pahlawan dijadikan insipirasi bagi para Nakes TNI AL Lantamal I Diskes dan Rumkital Komang Makes dalam memberikan vaksin kepada masyarakat sekitar Belawan.

Dalam upacara tersebut, di hadapan seluruh prajurit Wadanlantamal I membacakan manat Menteri Sosial RI bahwa negara ini pernah dijajah selama 350 tahun sehingga kita harus membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air.

Kita sadar bahwa kita berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) karena akan mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda.

Melalui hari Pahlawan Tahun 2021 marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan penghormatan para pahlawan, memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

“Dengan hari pahlawan tersebut TNI AL Lantamal I melalui Nakesnya terus memberikan vaksin rutin kepada masyarakat,” ujar Kolonel Amir Kasman.

Para Nakes TNI AL Lantamal I selesai mengikuti peringatan Hari Pahlawan bergegas kembali ke RSAL Komang Makes untuk memberikan pelayanan dan vaksin.

Pemberian vaksin merupakan bentuk inspirasi dari pahlawan bagi Tim Nakes TNI AL Lantamal I yang setiap harinya memberikan pelayanan dalam kegiatan vaksin secara rutin atau regular ini di RSAL Komang Makes Belawan.

Vaksin diberikan terhadap masyarakat maritim terdiri dari 2 Tim yang secara bergantian, 1 Tim dari Diskes Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komang Makes dengan perangkat 7 orang dalam 1 timnya sesuai dengan tugas masing-masing 7 orang Nakes tersebut yaitu personel 1 perwira penanggung jawab, 1 dokter umum dan 5 anggota kesehatan yang bertugas mengukur tensi, merecord pengenal peserta vaksin, memberikan suntikan vaksin, penyiapan vaksin dan penyiapan kertas tanda selesai vaksin.

“Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin selalu didampingi oleh tim pengamanan yang mengatur antrian dari Provost, Babinpotmar dan Pomal Lantamal I. Para Nakes inilah pahlawan Covid-19 yang sesungguhnya yang tiap hari memberikan pelayanan vaksin,” tutur dr Rudy Hard (Karumkit RSAL Komang Makes).

Kegiatan vaksin rutin di hari peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan TNI AL Lantamal I yang menarget 100-200 orang tervaksin merupakan kegiatan vaksin diluar dari serbuan vaksin massal yang setiap minggu dilaksanakan oleh vaksinator Lantamal I, pelaksanaan vaksin rutin di rumah sakit RSAL Komang Makes Belawan bertujuan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%.

Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. Upacara peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 dan Vaksin rutinsesuai protokoler Kesehatan. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *