NasionalNewsPemerintahan

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan Lantik 36 Pejabat Eselon II, III, IV

SHARE
289 views

Terkamnews.com-D.Serdang : Sebanyak 36 Pejabat dilingkungan Pemkab Deli Serdang diantaranya, Dua Pejabat Tinggi Pratama Eselon II, Pejabat Administrator Eselon III dan Pengawas Eselon IV di Lantik Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Bupati HM. Ali Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP. PKK Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Herawati Darwin Zein, para asisten dan sejumlah kepala OPD.

Pelantikan itu menetapkan dan mengukuhkan kembali Kepala BPBD Deli Serdang Drs. Zainal Abidin Hutagalung. Selanjutnya Pejabat Eselon II yang dirotasi yakni, H.Timur Tumanggor S.Sos., MAP., dari Kepala Dinas Pendidikan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda),Yudy Hilmawan SE., MM sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dirotasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Serta 6 Pejabat Eselon III dan 27 Pejabat Eselon IV.

Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengatakan proses pengangkatan, penempatan dan alih tugas jabatan di lingkungan Pemkab Deliserdang merupakan sebuah kebijakan yang terus dilakukan secara berkelanjutan seiring dengan proses perjalanan birokrasi yang harus bergerak maju dan berkesinambungan guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang.

“ASN yang baru saja diambil sumpah/janji dan dilantik ini adalah hasil dari tindak lanjut pelaksanaan Uji Kompetensi yang telah diselenggarakan, proses evaluasi yang mendalam, pertimbangan yang matang, penilaian yang objektif serta sebagai dasar penempatan ASN yang memiliki pengalaman, wawasan dan kualitas yang memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi guna mencapai kinerja yang optimal terlebih demi memastikan terselenggaranya pelayanan yang bernanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, sebut Ashari Tambunan.

Bupati berpesan kepada ASN yang dilantik untuk menunjukkan kinerjanya. Ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri. Optimalkan peran Saudara dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai disalahgunakan amanah yang diberikan, melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab”. Ujar Bupati.

“Tidak ada lagi waktu bagi kita untuk bersantai-santai. Birokrasi tidak boleh lelet. Maka, teruslah berkreasi, tingkatkan kinerja pribadi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif, serta kembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan”,tegas Bupati. (Redaksi/TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *