NewsPeristiwaSumut

UBA PASARIBU KETUA YAYASAN PEDULI PEMULUNG SEJAHTERA KUNJUNGI BOI SAGALA YANG MENDERITA SAKIT PARAH, 2 Tahun Sakit Kelenjar Getah Benih dan TB Paruh

SHARE
375 views

Terkamnews.com – Boi Sumarno Sagala (32), warga Desa Selat, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari, Jambi, selama dua tahun terakhir menderita sakit diduga Kelenjar Getah bening dan TB Paru.

Boi yang merupakan sebagai kepala rumah tangga dan sudah tidak bisa lagi mencari nafkah, hingga saat ini hanya mampu pasrah berbaring di alas tidur seadanya. Dan untuk biaya perobatan pun tidak ada karena himpitan perekonomian yang mendera keluarga.

Boi sebelum menderita sakit, kesehariannya hanyalah seorang buruh upahan di ladang orang yang punya penghasilan pas-pasan.

Kondisi yang semakin parah, Boi akhirnya kembali ke rumah orangtuanya di Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, untuk dibawa berobat di Medan.

Keluarga ini kesulitan mengakses Layanan BPJS Kesehatan karena ketiadaan uang buat bayar iuran. Belum lagi tersandung data kependudukan mereka tercatat sebagai penduduk Provinsi Jambi.

Uba Pasaribu mewakili Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera, yang datang kerumah Boi untuk melihat kondisinya,  dan  terus berupaya melakukan edukasi dan advokasi buat keluarga ini agar mempercepat proses SKPWNI dan BPJS Kesehatan. (msr/D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *