MedanNewsPemerintahanSumut

DPK LSM TERKAMS PERCUT SEI TUAN BERGANDENG TANGAN DENGAN KADES ASHARI SYAH, S.Ag MEMBANTU MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU DAN KETERBELAKANGAN MENTAL.

SHARE
268 views

Terkamnews.com -||  Dewan Pimpinan Kecamatan LSM Terkams (Terima Keluhan dan Aspirasi Masyarakat Sumatera) Percut Sei Tuan Ibu Rahmawati sebagai Ketua terpilih beserta Anggotanya mendampingi Bapak Kepala Desa Percut Sei Tuan, Ashari Syah S.Ag, bersilaturahmi ke warga keluarga yang kurang mampu yang anaknya peyandang cacat, dengan memberikan santunan dan tali asih berupa Beras, uang biaya perobatan dan makanan berupa Nasi kotak. Kegiatan dilaksanakan di Desa Percut Dusun VIII, Percut Sei Tuan, Senin 25/10/21.

Ketua Dpk LSM Terkams Percut Sei Tuan, Rahmawati mengatakan, kunjungan silaturahmi bersama Bapak Kepala Desa Percut Sei Tuan tujuan supaya lebih ada perhatian pada anak yang keterbelakangan mental,bantuan berupa perhatian, kepedulian, tingkat kesehatan, misalnya memberikan vitamin, sedikit uang jajan untuk membantu juga keluarganya dalam merawat dan memberikan biayanya, “ucapnya.

Kunjungan Silaturahmi Kepala Desa Percut Sei Tuan, Bapak Ashari Syah S.Ag yang baru ini kunjungan pertamanya dan akan berlanjut sampai nanti Kepala Desa melaporkan ketingkat Kecamatan sampai ke Dinas Sosial, kita berharap dapat bantuan yang selayaknya untuk penyandang cacat. LSM Terkams tetap mengayomi dan mencari dimana masyarakat yang memang benar benar membutuhkan, dan yang selama ini tidak tau kepada siapa dia melaporkannya, kepada siapa dikeluhkan, sekarang Terkams ada di Desa Percut dan mereka akan berkeluh kesah kepada Terkams dan Terkams berusaha untuk menyalurkan kepada yang semestinya, “ungkap Rahmawati.

Ada 3 keluarga yang kurang mampu dan anaknya penyandang cacat yang dikunjungi Bapak Kepala Desa berserta LSM Terkams Percut Sei Tuan.

Keluarga Marthauli Lasmian Tambunan anak yang menderita, Aditya Sinaga penyakit, gizi buruk, saraf otak tak berfungsi dengan usia 17 tahun.

2. Keluarga Maria Sianipar, anak yang menderita, Karina Tambunan, penyakit Epilepsi, usia 4 tahun.

3. Keluarga Helmut Simanjuntak, anak yang menderita, Finaldi Simanjuntak, penyakit, Polio Saraf, usia 35 tahun.

Santunan dan Tali Asih yang diberikan, Beras 10 kg, Uang perobatan dan makanan berupa nasi kotak. Ibu Rahmawati mengatakan, memang kita memberikanya tidak banyak karena ini merupakan kunjungan awal dan membawa Kepala Desa agar tau dan melihat langsung fisiknya, mental sianak dan kelayakkan keluarganya yang mengurusnya, dan ke tiga keluarga yang dikunjungi itu memang yang tidak mampu. Kita menyampaikan kepada Kepala Desa sebagai Perpanjangan tangan untuk bisa membantu keluarga tersebut yang mempuyai anak yang cacat untuk bisa diberikan bantuan, kedepannya terus ada yang akan kita bagikan dan akan ada dan terus ada, kita berusaha mencari di masyarakat dan kita memang akan berada ditengah- tengah masyarakat yang membutuhkan  adanya Terkams,”ucap Rahmawati.

Wartawan Terkamnews.com Kompirmasi kepada Ketua Umum Dpp LSM Terkams ,SAMSUL BAHRI, HSB, ST tentang kegiatan Dpk LSM Terkams Percut Seituan tentang Acara kunjungan kerumah Masyarakat memberikan Bantuan Beras, Obat-obatan, uang Jajan yang kurang mampu dan Keterbelakan mental By, Telpon mengucapkan sangat menyambut baik apa yang di lakukan Ketua Dpk LSM Percut Bu, Rahmawati ini memang Prongram kita di Dpp dan ke tingkat yang paling bawah Dpk semoga ke depannya tetap bisa berlanjut dan berkesinambungan , tetap membagun Mitra kerja dengan Pemerintah , baik tingkat Kecamatan dan Desa karena kita hadir untuk membantu Masyarakat dan membantu kinerja  Pemerintah dan juga sebagai Sosial Kontrol untuk pengawas Keuangan Pemerintah Pusat maupun Daerah dengan kucuran dana yang begitu besar dari pemerintah Pusat untuk mensejahterakan Masyarakat Pedesaan  , Kepada Bapak, Kepala Desa Percut Seituan Ashari Syah, S.Ag terima kasih atas Kegiatan berbagi dengan Masyarakat dan bergandeng tangan dengan LSM Terkams.

Harapan Kami semoga masyarakat bisa meningkat kesejahteraan, tidak lagi merasa takut dengan berbicara atau punya tempat untuk bisa mengadukan segala hal dari yang kecil sampai yang besar, LSM Terkams adalah wadah untuk membantu masyarakat,” sesuai dengan Nama Terkams ( Terima Keluhan dan Aspirasi Masyarakat Sumatera) dan Terkams berterima kasih atas Support dan dukungan Kepala Desa Percut Sei Tuan yang selalu membantu setiap kegiatan LSM Terkams, karena Kepala Desa itu juga punya jiwa sosial  yang sama seperti yang kita miliki juga,” harapnya.

Kepala Desa Percut Sei Tuan, Bapak Ashari Syah, S.Ag berterima kasih kepada Dpk LSM Terkams Percut Sei Tuan di bawah pimpinan Ketua Rahmawati beserta anggota yang telah membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan dukungan dan bantuan, perhatian dan saya Kepala Desa Percut Seituan akan selalu siap membantu dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dpk LSM Terkams demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga masyarakat Desa Percut Sei Tuan.

Saya berharap Dpk LSM Terkams Percut Sei Tuan tetap bisa bekerjasama dengan baik dan kedepannya lebih banyak lagi kegiatan kegiatan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, saya sebagai Kepala Desa Percut Sei Tuan mensuport dan mendukung, dan semoga LSM Terkams selalu ada buat masyarakat dan kita akan saling terus menjalin kerjasama yang baik,” harap Ashari Syah, SAg.

Kegiatan Kunjungan Silaturahmi dihadiri oleh Kepala Desa Percut Sei Tuan, Bapak Ashari Syah S.Ag, Ketua Dpk LSM Terkams dan semua Jajaran pengurus Dpk Percut (SAM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *